Friday, 19 April 2024
HomePolitikHeboh FPI Reborn, Siapa Dalangnya?

Heboh FPI Reborn, Siapa Dalangnya?

Bogordaily.net Reborn kini heboh dan bikin kalut banyak pihak. Ada prasangka Reborn terkiat dengan agenda politik Pilpres 2024.

Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin menyebut sekelompok orang yang mengaku sebagai Reborn bertujuan untuk menjatuhkan elektabilitas Gubernur DKI Anies Baswedan jelang pelaksanaan Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Novel Bamukmin menanggapi sekelompok orang yang mengatasnamakan Reborn menggelar deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden, di Jakarta, kemarin.

“Menurut saya pribadi deklarasi Anies Baswedan oleh palsu pertama ingin menjatuhkan nama Anies Baswedan yang memang elektabilitasnya terus meroket,” kata Novel Selasa 7 Juni 2022.

Kata dia, perbuatan dari orang yang mengaku sebagai Reborn tersebut, bertujuan untuk memberi stigma buruk ke yang asli.

“Kedua ingin memberikan stigma buruk kepada , kepada masyarakat dengan sikap berpolitiknya karena ternyata sangat bermuatan kepentingan politik,” ujarnya.

Kemudian, kata Novel, perbutan dari palsu juga ingin memberi kesan ambisius kepada FPI yang sekarang.

“Memberikan pesan sangat ambisi untuk berkampanye walau belum masuk dalam ketetapan pilpres, namun sudah mengambil langkah dukung-mendukung,” jelas Novel.

FPI Reborn Fiktif

Ketua Umum DPP Front Persaudaraan Islam (FPI), Muhammad Alattas sebelumnya membantah terkait aksi tersebut yang menggelar deklrarasi dukung Anies Presiden di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin 6 Juni 2022 kemarin. Muhammad Alattas bahkan menyebut jika kelompok itu palsu karena bukan dari bagian organisasinya.

“Bahwa Front Persaudaraan Islam dari tingkat Pusat sampai Ranting tidak pernah mengundang, menggerakkan, dan melakukan aksi dengan tema apa pun pada Senin 6 Juni 2022, sehingga bila ada yang melakukan aksi mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam maka dapat dipastikan adalah aksi fiktif dan palsu,” ujarnya.

Dia menegaskan FPI hingga saat ini belum pernah berbicara tentang calon presiden yang akan mereka dukung.

“DPP Front Persaudaraan Islam sejak berdiri hingga saat ini tidak pernah terlibat dalam Aksi Dukung Mendukung Capres 2024 mana pun, dan DPP FPI pun hingga saat ini belum menentukan sikap apa pun terkait Capres 2024.”

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here