Wednesday, 24 April 2024
HomePolitikHeboh Soal Dukungan Anies Presiden 2024, Ini Kata FPI

Heboh Soal Dukungan Anies Presiden 2024, Ini Kata FPI

Bogordaily.net– Front Persaudaraan Islam () dikabarkan mendeklarasikan diri mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilu 2024. Namun, Ketua Umum DPP Muhammad Alattas membantah informasi tersebut.

Pernyataan tersebut dikeluarkannya lantaran menyusul sejumlah orang yang mengatasnamakan diri sebagai Reborn dan mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2024 mendatang.

Dia menegaskan hingga saat ini belum pernah berbicara tentang calon presiden yang akan mereka dukung.

“DPP Front Persaudaraan Islam sejak berdiri hingga saat ini tidak pernah terlibat dalam Aksi Dukung Mendukung Capres 2024 mana pun, dan DPP pun hingga saat ini belum menentukan sikap apa pun terkait Capres 2024,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dilansir Suara.com, Senin, 6 Juni 2022.

Alattas juga menegaskan, massa berpakaian serba putih yang berkumpul di kawasan Patung Kuda yang mengaku sebagai Reborn bukan bagian dari mereka.

“Bahwa Front Persaudaraan Islam dari tingkat Pusat sampai Ranting tidak pernah mengundang, menggerakkan, dan melakukan aksi dengan tema apa pun pada Senin 6 Juni 2022, sehingga bila ada yang melakukan aksi mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam maka dapat dipastikan adalah aksi fiktif dan palsu,” ujarnya.

Sampai saat ini kata Alattas sedang sibuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga belum memiliki waktu untuk memikirkan calon presiden yang akan didukungnya.

“Bahwa Front persaudaraan Islam masih tetap fokus mencerdaskan kehidupan bangsa lewat DA'WAH dan AMAR MA'RUF NAHI MUNKAR serta mewujudkan kesejahteraan umum lewat program sosial kemanusian,” ujarnya.

Sementara itu, sekelompok orang beratribut baju serba putih yang mengaku sebagai Reborn menggelar aksi bersama di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Dalam aksi tersebut, mereka mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here