Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorJelang Hari Raya Idul Adha, Babinsa Kelurahan Ciwaringin Hadiri Pembentukan Panitia Kurban

Jelang Hari Raya Idul Adha, Babinsa Kelurahan Ciwaringin Hadiri Pembentukan Panitia Kurban

Bogordaily.net Kelurahan Serda Dedi Jumaedi menghadiri rapat kordinasi sosialisasi
Penyakit Mulut dan Kuku () dan cara pemotongan hewan kurban di Kantor Kelurahan , Jalan Re Martadinata No.40 RT.01/RW.11, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 30 Juni 2022.

Kelurahan Serda Dedi Jumaedi menyampaikan, pada kegiatan rapat ini sengaja dilakukan agar saat pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan lancar. Pada rapat ini juga di bentuk kepanitiaan pemotongan hewan kurban.

“Panitia harus teliti dan harus jeli ketika membeli hewan qurban terkait maraknya penyakit . Kemudian panitia juga harus aktif ketika di dalam pelaksanaan pemotongan harus bersih dan higienis,” kata Babinsa Kelurahan Serda Dedi Jumaedi dalam keterangan persnya.

Tak hanya itu, Serda Dedi Jumaedi juga mengatakan, saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban, panitia harus membersihkan bagian dalam atau jeroan di tanah, jangan di air mengalir atau sungai.

“Usahakan daging jangan menyentuh tanah biar higenis dan tidak mengundang bakteri. Dan bagikan daging qurban kepada masyarakat yang merata,” ucapnya.

Dalam kegiatan rapat kordinasi sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku () dan pembentukan panitia cara pemotongan hewan qurban dihadiri oleh Lurah , Dinas Pertanian, Tim Puskesmas, Kasi Pem, Bhabinkamtibmas, para Ketua DKM dan para Ketua RT/RW.**

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here