Sunday, 19 May 2024
HomePolitikPDIP Tegaskan Dana Parpol Tak Akan Dipakai Kampanye

PDIP Tegaskan Dana Parpol Tak Akan Dipakai Kampanye

Bogordaily.net (PDIP) mendapat bantuan (parpol) dari pemerintah sebanyak Rp 27 miliar. Bendahara Umum (Bendum) PDIP, Olly Dondokambey mengatakan bantuan tersebut tidak dipakai untuk pendidikan partai.

“Bantuan (dana) parpol dari Kemendagri sudah diambil sekian persen buat pendidikan dan pembiayaan administrasi. Jadi tidak bisa keluar dari yang ditetapkan oleh Kemendagri,” kata Olly di Sela Rakernas II, di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dikutip dari Detik, Kamis 23 Juni 2022.

Olly menegaskan bantuan dana parpol partai tak boleh digunakan untuk kepentingan kampanye. Tapi dipergunakan untuk kepentingan pendidikan politik. “Jadi tidak boleh pakai kampanye bantuan parpolnya, tidak boleh beli baju kaos. Jadi buat pendidikan politik bagi masyarakat dan kader-kader,” ucap Olly. Olly menegaskan dana bantuan parpol sekarang telah mengalami kenaikan. Kenaikan mencapai 100 persen. “Oh naik jauh sekarang, 100 persen naik,” ujarnya.

Untuk diketahui, penyerahan simbolis bantuan pemerintah itu dilakukan di sela-sela pengarahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas ll PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Selasa (21/6). Olly meneken dokumen serah terima bantuan tersebut. Selanjutnya, dia mengantar dokumen itu untuk diteken Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here