PDIP Tegaskan Dana Parpol Tak Akan Dipakai Kampanye

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Politik · 23 Jun 2022 11:00 WIB

PDIP Tegaskan Dana Parpol Tak Akan Dipakai Kampanye


 Bendum PDIP, Olly Dondokambey. (Republika/Bogordaily.net) Perbesar

Bendum PDIP, Olly Dondokambey. (Republika/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – PDI Perjuangan (PDIP) mendapat bantuan dana partai politik (parpol) dari pemerintah sebanyak Rp 27 miliar. Bendahara Umum (Bendum) PDIP, Olly Dondokambey mengatakan bantuan tersebut tidak dipakai untuk pendidikan partai.

“Bantuan (dana) parpol dari Kemendagri sudah diambil sekian persen buat pendidikan dan pembiayaan administrasi. Jadi tidak bisa keluar dari yang ditetapkan oleh Kemendagri,” kata Olly di Sela Rakernas II, di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dikutip dari Detik, Kamis 23 Juni 2022.

Olly menegaskan bantuan dana parpol partai tak boleh digunakan untuk kepentingan kampanye. Tapi dipergunakan untuk kepentingan pendidikan politik. “Jadi tidak boleh pakai kampanye bantuan parpolnya, tidak boleh beli baju kaos. Jadi buat pendidikan politik bagi masyarakat dan kader-kader,” ucap Olly. Olly menegaskan dana bantuan parpol sekarang telah mengalami kenaikan. Kenaikan mencapai 100 persen. “Oh naik jauh sekarang, 100 persen naik,” ujarnya.

Untuk diketahui, penyerahan simbolis bantuan pemerintah itu dilakukan di sela-sela pengarahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas ll PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Selasa (21/6). Olly meneken dokumen serah terima bantuan tersebut. Selanjutnya, dia mengantar dokumen itu untuk diteken Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Diomongin Terus, Sandiaga Uno Komentari Wacana Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

1 Juli 2022 - 22:07 WIB

sandiaga uno kaya

KPK Bongkar Mahalnya Biaya Politik, Segini Duit yang Harus Disiapkan Calon Kepala Daerah!

1 Juli 2022 - 10:37 WIB

kepala daerah

Gerindra dan PKB Jajaki Kemungkinan Koalisi   

1 Juli 2022 - 07:38 WIB

Ingin Bantu Anies, Sunny Tanuwidjaja Mundur dari PSI

30 Juni 2022 - 09:13 WIB

PDIP Sudah Kantongi 3 Nama Kader yang Kompeten Maju dalam Pilpres 2024

29 Juni 2022 - 14:27 WIB

Ganjar pranowo DPW Nasdem

Bima Arya Ungkap Sejumlah Nama Masuk Bursa Capres PAN, Siapa Saja?

29 Juni 2022 - 08:47 WIB

Trending di Politik