Saturday, 27 April 2024
HomePolitikSenam di Sekolah PDIP, Gibran Pakai Baju Manchester City

Senam di Sekolah PDIP, Gibran Pakai Baju Manchester City

Bogordaily.net – Wali Kota Solo Raka jadi perbincangan publik. Gara-garanya saa ikut senam di sekolah , Gibran memakain baju Manchester City. Kegiatan itu diikuti ratusan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di sekolah , Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat 17 Juni 2022.

Kegiatan tersebut juga diikuti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Solo Raka dan lainnya. Tampak juga Sekjen DPP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Eriko Sotarduga.

Pada kegiatan itu, Gibran memakai pakaian berbeda dari kader lainnya. Gibran mengenakan jersey biru Manchester City dan celana pendek. Sementara Ganjar memakai kaus dengan lambang banteng dan Bobby mengenakan jaket merah.

Ketua DPP Eriko Sotarduga mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengajarkan para kader untuk bergerak halus.

“Seperti yang disampaikan Ibu Ketum yang ditegaskan Pak Sekjen, kita harus bergerak halus, soft campaign,” kata Eriko melansir Antara.

Senam Sicita ini dilakukan sebanyak tiga putaran. Angka itu menandakan bahwa akan memenangkan Pemilu tiga kali berturut-turut.

“Kita mau hattrick tiga kali di . Merdeka,” tegas dia.

Hasto Kristiyanto menambahkan gerakan, Sicita ini berdasarkan kajian Kementerian Pemuda dan Olah Raga layak dikategorikan sebagai senam.

“Karena dinyatakan menggerakkan otot-otot besar. Nah, otot-otot besar itu yang mana saja, silakan bayangkan sendiri,” kata Hasto.

Hasto menilai jika kepala dan wakil kepala daerah melaksanakan secara rutin senam ini, maka semangat dan daya juang akan bertambah.

“Kalau olahraga ini dilakukan, kita bisa mengikuti setiap tahapan pemilu tanpa mengenal lelah,” kata Hasto.

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here