Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTravelling Low Budget ke Bali Cukup Rp100 Ribu

Travelling Low Budget ke Bali Cukup Rp100 Ribu

Bogordaily.net – Low Budget tapi ingin alias jalan-jalan kek pulau dewata. Cara yang satu ini bisa Anda ikuti. Cukup merogoh kocek Rp100 ribu Anda bisa sampai di .

Apa iya bisa? Jelas bisa karena perjalanan itu bukan hanya teori tapi sudah dilakukan.

Seorang tiktoker membagikan pengalamannya mengarungi perjalanan low budget tersebut hingga bisa sampai di . Pemilik akun tikTok @muhammadezrap berbagi cara murah untuk bisa sampai ke dari Surabaya.

Ia menyebutkan hanya mengeluarkan uang tak sampai Rp70 ribu untuk sampai ke Pulau Dewata itu.

Pertama, ia datang ke Stasiun Waru dan menaiki KA Probowangi untuk sampai ke Stasiun Ketapang. Harga tiket kereta ini adalah Rp56 ribu.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 7 jam, ia akhirnya sampai di Stasiun Ketapang. Pria ini kemudian berjalan ke Pelabuhan Ketapang yang berjarak sekitar 500 meter dari stasiun.

Ia lalu memesan tiket kapal feri seharga Rp8.500 dengan tujuan Pelabuhan Gilimanuk. Penyeberangan ini memakan waktu sekitar 1 sampai 2 jam.

Selama menyebrang Anda akan menikmati pemandangan indah lautan biru yang menyenangkan. Perjalanan ini memang memakan waktu lebih lama dari naik pesawat, namun harga yang murah dan pemandangan yang cantik akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Turun di Pelabuhan Ketapang menandakan Anda sudah sampai di . Uang yang dikeluarkan pun tak sampai Rp70 ribu.

Jika ingin melanjutkan perjalanan ke Denpasar, Anda bisa menaiki bus dan menempuh perjalanan selama sekitar 5 jam. Total harga yang dikeluarkan pun tetap lebih murah dibandingkan naik pesawat.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Murah tapi lebih lama ya sampainya huhu,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Nah ini bisa jadi opsi pas budget kurang tapi mau liburan,” ujar warganet ini.

“Wah makasih kak. Bisa nih aku coba pas lagi libur panjang,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu 22 Juni 2022, video pria bagikan tutorial ke murah meriah ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 55 ribu kali di TikTok. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here