Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Tandatangani MoU Kesepakatan Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi Dengan Pemprov Jabar

UIKA Bogor Tandatangani MoU Kesepakatan Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi Dengan Pemprov Jabar

Bogordaily.net – Dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan sinergitas kebijakan bidang pendidikan, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor tandatangani MoU Rancangan Kesepakatan Kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate Lt.3 Jalan Diponegoro No.22 Bandung, Kamis 16 Juni 2022.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si, selepan penanandatangan MOU dilaksanakan.

Menurutnya, UIKA baru saja menandatangani MoU dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta kedepanya UIKA bersama 8 PTN dan 31 PTS diminta memberikan kontribusi dan mengambil peran dalam memajukan Jawa Barat.

“Alhamdulillah, UIKA Baru saja menandatangani MoU dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dimana kedepan UIKA Bogor bersama 8  Perguruan tinggi Negeri (PTN) dan dan 31 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) diminta memberikan kontribusi dan mengambil peran untuk sama-sama memajukan jawabarat diberbagai bidang melalui konsep pentahelix,” ucapnya

Lanjut rektor, sebagai institusi pendidikan kita akan mengambil peranan dan kontribusinya untuk pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian serta dakwah islam sebagai ke-khasan UIKA Bogor bagi warga Jawa Barat terkhusus Bogor dimana kampus kita berada.

“UIKA menyambut baik kerjasama ini, kami sangat gembira karena Pemprov Jabar begitu concern untuk melibatkan perguruan tinggi-perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat,” jelasnya

Sementara, dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan sinergitas kebijakan bidang pendidikan untuk mengembangkan SDM maupun bidang lainya sesuai dengan kapasitas masing-masing perguruan tinggi.

“Dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan sinergitas kebijakan bidang pendidikan untuk mengembangkan SDM maupun pengembangan-pengembangan di bidang lainnya sesuai kapasitas dan ke khas-an masing-masing perguruan tinggi,” pungkasnya*

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here