Friday, 29 March 2024
HomeViralViral Detik-Detik Mobil Tertabrak dan Terseret Kereta Api 1 Tewas, Ini Kata...

Viral Detik-Detik Mobil Tertabrak dan Terseret Kereta Api 1 Tewas, Ini Kata KAI

Bogordaily.net– Video memperlihatkan sebuah mobil tertabrak dan terseret (KA), di media sosial. Kecelakaan dan mobil itu disebutkan terjadi di wilayah Tambun, Bekasi.

Video itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @dramakrlcommuterline. Insiden itu disebutkan terjadi pada Selasa, 21 Juni 2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam video tersebut, terlihat mobil tersebut tertabrak dan terseret dengan kecepatan cukup tinggi. Tampak mobil tersebut juga ringsek di bagian body-nya.

Argo Sindoro feat KA 11 dengan rute: Semarang Tawang-Gambir menabrak sebuah mobil, dari kecepatan sebesar 100 kmh langsung rem mendadak hingga 0 kmh di petak Cibitung-Tambung. Kejadian pada pukul 11 siang,” tulis akun tersebut dikutip SuaraJakarta.id—grup Suara.com, Selasa, 21 Juni 2022.

“Dengan kejadian ini melibatkan beberapa jarak jauh terhambat dan semua KRL CommuterLine dengan rute Bekasi-Cikarang tertahan semua,” sambungnya.

Sementara itu, pihak PT Indonesia (KAI) membenarkan adanya kecelakaan antara KA dan sebuah mobil minibus saat melintas di perlintasan liar daerah Cikarang-Tambun. Insiden itu terjadi pada pukul 10.54 WIB.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, insiden tersebut mengakibatkan kerusakan pada sarana dan prasarana KA salah satunya kerusakan motor wessel.

“Selain kerusakan prasarana KA, kejadian tersebut juga menyebabkan perjalanan terhambat karena terdapat sejumlah KA Jarak Jauh dan KRL yang belum dapat melintas selama proses evakuasi dilakukan,” ujar Eva dalam keterangannya.

Tangkapan layar video mobil tertabrak Sindoro di Tambun, Bekasi, Selasa, 21 Juni 2022. (Instagram @dramacommuterline/Suara.com/Bogordaily.net)

Saat ini tim KAI Daop 1 Jakarta bersama pihak-pihak terkait dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap mobil yang masih tersangkut di lokomotif KA Argo Sindoro.

“Kami mengingatkan kembali kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati apabila melintas di perlintasan sebidang, tengok kanan kiri sebelum melintas, selalu gunakan perlintasan sebidang yang resmi yang dilengkapi dengan palang pintu, sirine untuk keselamatan bersama,” jelasnya.

Menurut Eva, perlintasan liar di KM 34+4/5 sementara akan ditutup. Penutupan perlintasan liar ini tentunya merupakan bagian dari dukungan KAI untuk mewujudkan keselamatan dan keamanan perjalanan KA serta masyarakat.

Sementara itu, akibat kecelakaan tersebut satu orang tewas. Korban merupakan pengemudi mobil minibus jenis Toyota Avanza tersebut.

Kanit Samapta Polsek Tambun AKP Bambang Farobi mengatakan, mobil itu berisi satu keluarga yang terdiri dari tiga orang, yakni bapak, ibu, dan seorang anak.

Mobil diduga menerobos perlintasan tanpa palang pintu saat kereta hendak melintas.

“(Mesin) Mobil mati, anak dan istrinya keluar, cuma bapaknya masih di dalam mungkin masih berusaha, dia terseret sama kereta,” kata Bambang.

Mobil Avanza itu lalu tertabrak kereta dan terseret hingga satu kilometer.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here