Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorDPD Golkar Kota Bogor Potong 41 Ekor Hewan Kurban

DPD Golkar Kota Bogor Potong 41 Ekor Hewan Kurban

Bogordaily.net – DPD Partai Golkar Kota Bogor memotong sebanyak 41 ekor di H+1 Idul Adha tahun ini. Dari 41 ekor , setengahnya dipotong di Sekretariat DPD Golkar yang berlokasi di Jalan Cikurai, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin, 11 Juli 2022.

Sekretaris DPD Golkar Kota Bogor, Mohammad Aleksander mengatakan, jumlah tahun ini lebih banyak ketimbang Idul Adha tahun lalu, dimana untuk tahun ini jumlah keseluruhan ada 41 yang dipotong secara serentak.

“Tahun ini lebih banyak, ada 41 yang di sembelih, diantaranya 15 ekor sapi dan 26 ekor kambing. Itu semua dari keluarga besar DPD hingga tingkat kelurahan partai Golkar,” ujar Mohammad Aleksander kepada Bogordaily.net, di Sekretariat DPD Golkar Kota Bogor, Senin, 11 Juli 2022.

Dari total itu, lanjut Alek, 7 sapi dan 16 ekor kambing dipotong di kantor sekretariat, kemudian selebihnya di wilayah masing-masing yang ada di Kota Bogor.

Sedangkan jumlah paket dari keseluruhan yang dipotong itu semuanya dijadikan 5 ribu paket, dimana ribuan paket itu dibagikan kepada keluarga besar partai golkar.

“Kita juga menyiapkan untuk warga sekitar, seperti para petugas keamanan yang ada di sekitar kantor dan pondok pesantren terdekat kita bagikan juga,” ucapnya.

Alek menegaskan, semua yang disembelih itu bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK), karena sebelum dibeli dan disembelih semua para penyumbang ini terlebih dulu diminta surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) dari penjualnya.

“Di sini saya juga menyumbangkan satu ekor sapi dan sebelum di sembelih, pastinya saya meminta SKKH kepada pedagangnya. Pun begitu dengan teman-teman yang ikut berkurban di sini, jadi kami pastikan semua yang disembelih ini betul-betul sehat,” tegasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here