Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorKantor Kecamatan Dramaga Bogor Dipermak, Habiskan Rp7,1 Miliar Lebih

Kantor Kecamatan Dramaga Bogor Dipermak, Habiskan Rp7,1 Miliar Lebih

Bogordaily.net– Kantor yang berlokasi di Jalan Raya Dramaga, dirombak secara keseluruhan. Revitalisasi kantor kecamatan yang lokasinya tak jauh dengan kediaman mantan Bupati Bogor itu menghabiskan anggaran sebesar Rp7,1 miliar lebih.

Camat Dramaga mengatakan, kantor tempatnya ia bekerja saat ini sedang mengalami peningkatan kapasitas gedung. Kemudian, proyek anggaran yang digunakan merupakan anggaran 2021 yang dikerjakan tahun ini.

“Pengerjaan sudah dilaksanakan sejak satu minggu yang lalu. Artinya proses lelang konstruksi, kemudian lelang perencanaan itu sudah selesai, tinggal lelang pengawasan. Saat ini pengerjaan yang sedang dilakukan adalah pembongkaran,” kata Tenny kepada saat ditemui Bogordaily.net di kantornya, Rabu, 20 Juli 2022.

Camat Dramaga, . (Heri/Bogordaily.net)

Dengan adanya peningkatan kapasitas gedung, maka lanjut Tenny, untuk sementara kantor kecamatan berpindah lokasi ke Majelis Nur Yasin yang lokasinya tidak jauh dengan kantor kecamatan yang saat ini di bangun.

Ia menuturkan, bahwa revitalisasi atau peningkatan gedung kantor kecamatan itu totalnya Rp8,1 miliar. Namun, untuk pembangunan fisik sebesar Rp7,1 miliar lebih.

“Selebihnya itu, untuk perencanaan pengawasan dan biaya umum. Seperti kita sewa tempat yang saat ini,” tuturnya.

Kemudian, lanjut dia, proyek pembangunan kantor gedung kecamatan akan dilaksanakan selama 150 hari kerja atau selama 5 bulan ke depan, hingga bulan Desember 2022 mendatang.

“Kalau seandainya kemarin gagal, gagal dua minggu saja itu kemungkinan kita akan batalkan pembangunan ini. Jadi masih ada waktu sekitar 5 bulan atau 150 hari dalam pengerjaan, sehingga di tahun 2023 nanti kita sudah memiliki gedung baru,” terang Tenny.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam pembangunan kantor, kata Tenny, ada di kecamatan dan dipercayakan kepada Jayadi selaku Kasi Trantib .

“PPK-nya kebetulan kita di ada salah satu kepala seksi yang memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa, saat ini pejabat yang ditunjuk oleh camat itu kanit Trantib atau kasi Trantib, pak Jayadi,” katanya.

Dari jumlah anggaran sebesar Rp7,1 miliar itu, ungkap Tenny, untuk pembangunan 4 item di antaranya ruang pelayanan kantor kecamatan, musala, pos keamanan termasuk rumah dinas dirinya selama menjabat camat di Dramaga.

“Untuk bentuk sesuai standar ya. Sama dengan kantor-kantor kecamatan lain, ada ruang pelayanan, kemudian rumah dinas, mushola dan juga pos keamanan. Semoga pembangunannya tepat waktu, sehingga kita bisa kembali ke kantor tersebut,” pungkasnya. (Heri Supriatna)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here