Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSimak, Khasiat Buah Delima Bisa Obati Asam Urat

Simak, Khasiat Buah Delima Bisa Obati Asam Urat

Bogordaily.net – Khasiat bisa obati Asam Urat. Anda punya penyakit Asam Urat yang sudah menahun. Cara ini bisa jadi alternatif untuk upaya penyembuhan.

Merujuk buku Herbal Ajaib, S. Wibowo. Dia menyatakan bahwa mengandung senyawa aktif yang sangat baik untuk kesehatan.

Oleh karena itu, delima banyak dikonsumsi sebagai obat. Lumrahnya, delima dikonsumsi dalam bentuk jus . Salah satu manfaat delima sebagai herbal adalah untuk mengatasi penyakit asam urat.

Delima mengandung zat antioksidan yang berfungsi sebagai obat antiradang sehingga mengurangi rasa sakit pada persendian yang terkena penyakit asam urat. Cukup sederhana untuk mengkonsumsi delima sebagai obat penyakit asam urat. bisa dikonsumsi langsung, sebab buahnya terasa manis dengan sedikit sensasi asam yang menyegarkan. Mulai anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai buah ini.

Seringkali disuguhkan sebagai buah menutup hidangan makan. Tetapi, bisa juga dihidangkan dalam rupa jus buah yang teramat segar. Caranya mudah, cukup memblendernya dan menambahkan beberapa bahan seperti sirup, gula, dan lain sebagainya untuk menambah kemewahan.

Berdasarkan sumber yang sama, S. Wibowo menambahkan, untuk memperoleh manfaat maksimal sebagai obat penyakit asam urat, sebaiknya delima dikonsumsi dengan cara: sediakan satu yang telah dicuci bersih, siapkan satu rimpang jahe ukuran sedang, dan tambahkan satu umbi ketela merah. Lalu, ketiga bahan tersebut dihaluskan, kemudian dimasukkan ke dalam satu gelas air mendidih. Tambahkan tiga sendok madu. Terus aduk sampai rata. Kemudian, minum sekali habis. Lakukan cara ini selama satu bulan penuh. Lebih bagus lagi jika minumnya setiap pagi hari. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here