Menang Minta Fasilitas AC dan Toilet di Tenda Arafah Diperbaiki

Menu

Mode Gelap
Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Kamis 11 Agustus 2022 Pekan Depan, LPSK Umumkan Hasil Asesmen Istri Ferdy Sambo Waspada, BMKG Ramalkan Kota Bogor Hujan, Kamis 11 Agustus 2022 Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Haji 2022 ยท 6 Jul 2022 15:42 WIB

Menag Minta Fasilitas AC dan Toilet di Tenda Arafah Diperbaiki


 Fasilitas AC di Tenda Arafah Kurang Dingin. (kumparan/Bogordaily.net) Perbesar

Fasilitas AC di Tenda Arafah Kurang Dingin. (kumparan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau fasilitas tenda di Arafah yang akan digunakan jamaah haji Indonesia untuk beristirahat saat melakukan wukuf pada 9 Dzulhijjah 1443 Hijriyah. Salah satu catatan soal fasilitas AC di tenda Arafah.

Menag merasa AC di tenda yang dikunjungi kurang dingin. Sebab, suhu yang lebih dingin di tenda akan memberi kenyamanan jamaah dalam melaksanakan wukuf di Arafah.

“Tapi saya minta agar AC lebih dingin supaya jamaah lebih nyaman. Enggak tahu apakah ditambahi kipas angin yang ada airnya atau bagaimana supaya jamaah nyaman,” kata Yaqut di Arafah, dikutip dari okezone.com.

Layanan lainnya adalah toilet. Yaqut melihat itu juga sudah disiapkan lebih banyak, termasuk sejumlah toilet portabel. Ini menurutnya penting agar jamaah tidak lama mengantre, baik saat akan mandi, bersuci, maupun buang hajat.

“Saya berharap, toilet portabel juga bisa ditambah untuk jamaah perempuan. Sebab, jumlah jamaahnya lebih banyak dan butuh waktu lebih lama di toilet,” ujarnya.

Selama di Arafah, jamaah akan mendapat layanan katering sebanyak lima kali di Arafah. Layanan katering juga diberikan 10 kali saat di Mina, dan satu paket snack di Muzdalifah. Katering akan disiapkan dengan menu Nusantara agar jamaah bisa menikmatinya.

“Kami berusaha memberikan layanan terbaik agar mereka bisa menjalani rangkaian ibadah puncak haji ini secara nyaman, khidmat, dan khusyuk,” kata Menag.

Untuk toilet di sekitar Arafah, Menag melihat sudah disiapkan lebih banyak. Menurutnya penting agar jamaah tidak lama mengantri, baik saat akan mandi, bersuci, maupun buang hajat.

“Air juga sudah mengalir,” sebutnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Menilik Jabal Rahmah, Salah Satu Tempat yang Didatangi Jamaah Haji

11 Agustus 2022 - 13:42 WIB

Sudah 81.612 Jamaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

10 Agustus 2022 - 09:10 WIB

Update! Sudah 78.369 Jamaah Haji Tiba di Indonesia

9 Agustus 2022 - 10:25 WIB

Badai Pasir di Madinah, Ini Pesan Buat Jamaah Haji Indonesia

8 Agustus 2022 - 14:57 WIB

Menag Gus Yaqut Sambut Petugas Haji di Soetta

8 Agustus 2022 - 09:10 WIB

petugas haji

Bandara Madinah Dilanda Badai Pasir, Begini Kondisi Jamaah Haji Indonesia

8 Agustus 2022 - 08:23 WIB

Trending di Haji 2022