Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaMenag Minta Fasilitas AC dan Toilet di Tenda Arafah Diperbaiki

Menag Minta Fasilitas AC dan Toilet di Tenda Arafah Diperbaiki

Bogordaily.net – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau tenda di yang akan digunakan Indonesia untuk beristirahat saat melakukan wukuf pada 9 Dzulhijjah 1443 Hijriyah. Salah satu catatan soal AC di tenda .

Menag merasa AC di tenda yang dikunjungi kurang dingin. Sebab, suhu yang lebih dingin di tenda akan memberi kenyamanan jamaah dalam melaksanakan wukuf di .

“Tapi saya minta agar AC lebih dingin supaya jamaah lebih nyaman. Enggak tahu apakah ditambahi kipas angin yang ada airnya atau bagaimana supaya jamaah nyaman,” kata Yaqut di , dikutip dari okezone.com.

Layanan lainnya adalah toilet. Yaqut melihat itu juga sudah disiapkan lebih banyak, termasuk sejumlah toilet portabel. Ini menurutnya penting agar jamaah tidak lama mengantre, baik saat akan mandi, bersuci, maupun buang hajat.

“Saya berharap, toilet portabel juga bisa ditambah untuk jamaah perempuan. Sebab, jumlah jamaahnya lebih banyak dan butuh waktu lebih lama di toilet,” ujarnya.

Selama di , jamaah akan mendapat layanan katering sebanyak lima kali di . Layanan katering juga diberikan 10 kali saat di Mina, dan satu paket snack di Muzdalifah. Katering akan disiapkan dengan menu Nusantara agar jamaah bisa menikmatinya.

“Kami berusaha memberikan layanan terbaik agar mereka bisa menjalani rangkaian ibadah puncak haji ini secara nyaman, khidmat, dan khusyuk,” kata Menag.

Untuk toilet di sekitar , Menag melihat sudah disiapkan lebih banyak. Menurutnya penting agar jamaah tidak lama mengantri, baik saat akan mandi, bersuci, maupun buang hajat.

“Air juga sudah mengalir,” sebutnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here