Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorPeltu Sali Poerbojo Beri Wawasan Kebangsaan di SMK Kusuma Wardana

Peltu Sali Poerbojo Beri Wawasan Kebangsaan di SMK Kusuma Wardana

Bogordaily.net– Kelurahan Tanah Baru Peltu Sali Poerbojo melakukan pemberian wawasan kebangsaan kesadaran berbangsa dan bernegara pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada di RT 11, Kecamatan Bogor Utara, , Rabu 20 Juli 2022.

Sebagai salah satu wujud penerapan pembinaan wilayah, melakukan berbagai edukasi kepada masyarakat, termasuk para pelajar. Seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Tanah Baru Peltu Sali Poerbojo melaksanakan kegiatan pembekalan bela negara di .

Adapun kegiatan yang diberikan antara lain cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara Indonesia, setia kepada pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan bernegara, mempunyai kemampuan awal bela negara, semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat adil dan makmur.

Kelurahan Tanah Baru Peltu Sali Poerbojo mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan bela negara merupakan suatu wujud kepedulian Koramil dalam membina generasi muda, agar menjadi generasi yang berkarakter mempunyai jiwa patriot dan cinta tanah air.

“Kegiatan pembekalan bela Negara dengan materi tersebut bertujuan menumbuhkan wawasan kebangsaan, semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan rasa tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa,” kata Peltu Sali Poerbojo.

Lebih lanjut ia menambahkan, para siswa agar lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, karena belajar atau menimba ilmu merupakan salah satu bela negara, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat adanya komunikasi dan sinergi yang baik antara pihak sekolah, dan Bhabinkamtibmas,” tutupnya.

Pada kegiatan ini turut dihadiri oleh Kelurahan Tanah Baru Peltu Sali Poerbojo dan Kepsek Rena serta para siswa.(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here