Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Gandeng BPBD Dan Damkar Untuk Membentuk Tim Tanggap Darurat

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Advetorial · 1 Jul 2022 17:46 WIB

Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Gandeng BPBD Dan Damkar Untuk Membentuk Tim Tanggap Darurat


 Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Gandeng BPBD Dan Damkar  Untuk Membentuk Tim Tanggap Darurat Perbesar

Bogordaily – Wilayah Kabupaten Bogor memiliki tingkat kerawanan tinggi terhadap terjadinya bencana, baik yang disebabkan oleh faktor alam, faktor non-alam maupun faktor manusia. Letak geografis Kabupaten Bogor sebagian besar berupa dataran tinggi, perbukitan dan pegunungan serta memiliki curah hujan tinggi dan dialiri 6 Daerah Aliran Sungai (DAS) sehingga mengindikasikan sebagai daerah rawan bencana terutama tanah longsor, angin putting beliung dan banjir.

Tentunya hal tersebut menjadi perhatian Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor untuk membentuk Tim Tanggap Darurat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. Diharapkan kerjasama ini dapat melatih Tim Tanggap Darurat untuk siap menghadapi keadaan darurat di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Direktur Utama Yuliansyah Anwar mengatakan, dengan telah diterapkannya Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di perusahaan dan mengacu pada PP No 50 Tahun 2012 yang mewajibkan setiap organisasi yang memiliki pekerja lebih dari 100 orang untuk memiliki prosedur tanggap darurat, maka Perumda Air Minum Tirta Kahuripan berkomitmen untuk menjaga bahkan meningkatkan pelayanan air bersih kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dengan cara menjaga kuantitas, kualitas dan kontinuitas pelayanan air bersih dan tentunya hal tersebut dapat terlaksana apabila aset bangunan dan keselamatan pegawai Perumda Air Minum Tirta Kahuripan terlindungi. 

Dengan dilaksanakannya kerjasama ini diharapkan Tim Tanggap Darurat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan memiliki pemahaman dan pengetahuan dalam mengidentifikasi, cakupan lokasi bencana dan dampak kerusakan yang akan timbul serta mempersiapkan langkah-langkah pencegahan dan mitigasi bencana di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. Sebelumnya pada tanggal 24 Mei, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan karena berhasil menerapkan Sistem Manajemen K3 dan berhasil mencapai prestasi nihil kecelakaan (zero accident). 

Artikel ini telah dibaca 200 kali

 
Baca Lainnya

The Beatles Night hadir di Café Rooftop Tertinggi Kota Bogor

15 Agustus 2022 - 11:54 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke 77 Pemerintah Kota Bogor Berikan Stimulus Pajak

13 Agustus 2022 - 18:26 WIB

Pendidikan Politik Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Bogor Merangkul Kaum Milenial Dalam Kancah Politik 2024

7 Juli 2022 - 11:40 WIB

Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Mengajak Masyarakat Menjaga Kelestarian Sungai Ciliwung

17 Juni 2022 - 08:51 WIB

Layanan Administrasi Kependudukan GRATIS!

10 Juni 2022 - 11:11 WIB

Publikasi Kegiatan Triwulan Satu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor

7 Juni 2022 - 20:36 WIB

Trending di Advetorial