Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Baitul Faidzin

Plt Bupati Bogor Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Baitul Faidzin

Bogordaily.net–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyelenggarakan salat 1443 Hijriyah berjamaah di Masjid Baitul Faizin, Cibinong, Minggu 10 Juli 2022.

yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, ibadah kurban merupakan wujud kepedulian dan kepekaan sosial. Tak hanya jajaran Forkopimda dan , salat Ied juga dihadiri masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, saat ini kita memasuki fase pemulihan sosial ekonomi pasca pandemi dan dapat melaksanakan salat dalam suasana yang kondusif. Namun saya minta agar kita semua tetap berhati-hati dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menjaga kesehatan bersama,” ujar Iwan.

Menurut , merayakan Idul Qurban untuk meneladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail yang terjadi ribuan tahun yang lalu.

Selain itu ibadah kurban merupakan wujud kepedulian dan kepekaan sosial juga sebagai momentum yang menumbuhkan kesadaran bahwa harta yang dimiliki bukanlah mutlak milik kita melainkan di dalamnya terdapat hak orang lain.

Sementara, adanya momentum ini untuk menumbuhkan empati dan kepedulian sosial dengan saling berbagi serta membangun kualitas pribadi yang bertaqwa, ikhlas, kuat, tangguh dan sabar dalam menghadapi berbagai ujian kehidupan.

“Kenikmatan yang kita rasakan saat ini tidak akan berkurang sedikitpun, ketika harus dibagi dengan orang lain,” pungkasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here