Friday, 14 June 2024
HomePolitikPolling Bikin Gejolak Politik di Kota Bogor Memanas? Ini Kata Samsudin

Polling Bikin Gejolak Politik di Kota Bogor Memanas? Ini Kata Samsudin

Bogordaily.net– Gejolak politik di Kota Bogor semakin terasa memanas. Manuver berbagai lembaga dan insan media belakangan turut andil dalam melakukan survei lewat calon wali kota, untuk mengetahui siapa kandidat terkuat yang akan menjadi orang nomor satu di Kota Bogor.

Hal tersebut mendapat atensi khusus dari Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, Samsudin. Ia mengapresiasi dengan adanya yang dilakukan oleh beberapa lembaga di Kota Bogor belakangan ini.

“Tapi kalau ditanya tanggapan terhadap maraknya poling-poling yang dilakukan oleh beberapa lembaga atau media saya sangat senang. Artinya pemilihan kepala daerah 2024 sudah mulai disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Ketua , Samsudin kepada Bogordaily.net, Kamis 21 Juli 2022.

- yang bermunculan belakang ini, kata Samsudin, secara langsung atau tidak bisa membantu KPU Kota Bogor, dalam mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan dilaksanakan serentak di Indonesia.

“Terkait dengan apakah hasil poling tersebut dijadikan referensi oleh masyarakat, kita serahkan semuanya kepada masyarakat sendiri. Krena saya yakin masyarakat sudahh bisa menilai dengan pandangan objektif masing-masing,” tambahnya.

Meski demikian, Samsudin belum bisa memastikan, apakah poling-poling tersebut bisa menjadi rujukan atau gambaran terkait calon kandidat terkuat untuk memimpin Kota Bogor nantinya.

Padahal beberapa nama besar dari berbagai partai politik di Kota Bogor, sudah bermunculan ke permukaan untuk segera mendapatkan basis suara dalam menghadapi Pilkada serentak di Indonesia 2024 mendatang.

“Dalam kapasitas saya sebagai ketua KPU Kota Bogor saya no comment terhadap pertanyaan akang,” tutup Samsudin.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here