Friday, 26 April 2024
HomePolitikRizal Ramli Puji Keputusan Berani Boris Johnson, Beda dengan Disini

Rizal Ramli Puji Keputusan Berani Boris Johnson, Beda dengan Disini

Bogordaily.net – Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Partai Konservatif, Kamis, 7 Juli 2022. Menanggapi itu, memuji keputusan Boris Johnson.

Pengunduran diri Johnson itu setelah munculnya gelombang protes, skandal hingga pengunduran diri sejumlah Menteri dalam pemerintahannya.

“Sekarang jelas keinginan Partai Konservatif bahwa harus ada pemimpin baru untuk partai itu dan karena itu, seorang Perdana Menteri baru,” kata Johnson dalam pidatonya.

ekomoni senior , memuji keputusan Boris Johnson untuk mengundurkan diri. Menurutnya sosok etika di negara Inggris tersebut sangat luar biasa, selain itu pemimpin disana teguh dengan kata-kata dan tindakanya.

Hal itu disampaikan melalui akun Twitternya @RamliRizal. Ia memulai dengan mengungkapkan alasan Boris Johnson mengundurkan diri sebagai PM Inggris.

“PM Boris Johnson mengundurkan hanya karena melanggar peraturan yang dibuatnya untuk tidak kumpul-kumpul di awal Covid. Luar biasa standar etika di Inggris: Pemimpin harus sama kata-kata dan tindakanya!,” tulis .

Mantan Menteri Koordinator Bidang kematiriman tersebut turut melontarkan sindiran tak terduga.

“Lha disini, ratusan kali pemimpin berkata ke kiri, tindakanya ke kanan Ndak malu tuh,” ungkapnya.

Dikabarkan sebelumnya, Boris Johnson mengundurkan diri sebagai perdana menteri Inggris melalui pidato di depan kediaman resminya di Downing Street.

Dia mengatakan sekarang jelas soal keinginan anggota parlemen dari Partai Konservatif, bahwa harus ada pemimpin baru di partai tersebut, yang berarti akan ada seorang perdana menteri baru.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here