Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Gelar Wisuda Ke-74 Tahun Akademik 2021-2022

UIKA Bogor Gelar Wisuda Ke-74 Tahun Akademik 2021-2022

Bogordaily.net – Dalam rangka ke-74 Tahun Akademik 2021-2022, Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor adakan sidang senat, di Auditorium Proff, Abdullah Siddiq, Rabu 20 Juli 2022.

Dengan bertemakan “Reorientasi Pendidikan Hukum dalam Rangka Melahirkan Sumberdaya Yang Berkarakter dan Amanah”. Kegiatan ini berjalan dari awal hingga akhir dengan beberapa rangkaian acara.

Dalam Sesi 1 Diikuti sebanyak 319 Wisudawan yang berasal dari Sekolah Pascasarjana, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB), Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES).

Menurut Rektor , Prof. Dr. H. E. Mujahuddin M.Si. mengatakan, di ke 74 ini diikuti oleh 649 wisudawan, yang terdiri dari Ahli madya, Sarjana, Magister, dan Doktor.

“Pada ke 74 ini yang diselenggarakan pada semester genap tahun 2021-2022 ini semuanya diikuti oleh 649 wisudawan, terdiri dari ahli madya, sarjana, magister, dan doktor,” ucapnya saat sambutan dalam acara ke 74, Rabu 20 Juli 2022.

Lanjut Rektor mengatakan, ke 74 diselenggatakan masih dalam keadaan Covid-19, dengan demikian kali ini diselenggarakan secara offline terbatas yang terbagi menjadi 2 sesi.

Untuk sesi pertama yakni dari Sekolah Pascasarjana, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakuktas Ilmu Kesehatan (FIKES), dan untuk sesi yang kedua yakni dari Fakuktas Hukum, Fakultas Agama Islam (FAI), dan Fakultas Teknik & Sains (FTS).

“Wisuda ke 74 ini diselenggrakan masih dalam keadaan covid, yang sudah mulai melandai, dengan demikian wisuda kali ini juga diselenggarakan secara offline terbatas, terbagi menjadi 2 sesi yaitu hari ini yang akan ikut wisuda ini dari sekolah pascasarjana, fakultas keguruan ilmu pendidikan, fakultas ekonomi dan bisnis, serta fakultas ilmu kesehatan, dan besok akan diikuti oleh fakultas hukum, fakultas agama islam, dan fakultas teknik,” jelasnya

Selain itu, pada wisuda ke 74 pada bulan Juli, bertepatan dengan 2 tahun Rektor dalam memegang amanah sebagai pimpinan di , serta telah melakukan berbagai kebijakan salah satunya kebijakan seri yang pertama dimana pemberian penghargaan bagi dosen dan karyawan teladan, serta dalam 2 tahun telah diberikan penghargaan kepada 30 orang dosen dan tenaga pendidikan .

“Wisuda pada bulan Juli ini bertepatan dengan 2 tahun kami memegang amanah sebagai pimpinan di Universitas Ibnu Khaldun Bogor, oleh karena itu perlu disampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, berbagai kebijakan yang telah di ambil dalam masa 2 tahun, yang pertama yakni kebijakan seri yang pertama yakni pemberian penghargaan bagi dosen dan karyawan teladan, ini kami lakukan setiap tanggal 17 agustus sampai dengan 2 tahun ini telah diberikan penghargaan kepada 30 orang dosen dan tenaga pendidikan di lingkungan Universitas Ibnu Khaldun Bogor” pungkasnya.

(Albin/Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here