Anies Pecat Oknum PPSU Aniaya Kekasih

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Nasional ยท 10 Agu 2022 14:55 WIB

Anies Pecat Oknum PPSU Aniaya Kekasih, Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kekerasan


 Pria Berbaju Hijau Merupakan PPSU Melakukan Aniaya Terhadap Wanita. (sindonews/Bogordaily.net) Perbesar

Pria Berbaju Hijau Merupakan PPSU Melakukan Aniaya Terhadap Wanita. (sindonews/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bernama Zulpikar dipecat Pemprov DKI Jakarta akibat aniaya sang kekasih. Gubernur DKI Jakarta Anies memastikan hukumannya adalah pemecatan seketika dan diserahkan kepada pihak berwajib.

Anies Baswedan menyebut pemecatan Zulpikar dilakukan pada hari di mana kejadian tersebut viral di media sosial, dimana pelaku aniaya sang kekasih. Anies menegaskan dirinya tidak memberi ruang bagi pelaku kekerasan untuk bekerja di instansi yang ia pimpin tersebut.

“Tidak ada ruang bagi kekerasan dan pelecehan di seluruh lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta, dan hukumannya adalah pemecatan seketika dan diserahkan kepada pihak berwajib,” kata Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Rabu, 10 Agustus 2022.

Anies menyebutkan korban sudah diberikan perlindungan serta pendampingan kesehatan, psikologis dan hukum.

“Terima kasih atas kepedulian dan video laporan netizen terkait tindakan brutal, barbar dan sama sekali tidak bisa ditolerir ini,” tegas Anies.

Anies mengungkapkan, jajarannya juga langsung melaporkan kasus penganiayaan ini ke kepolisian untuk diproses secara hukum. Sementara, Korban telah diberikan pendampingan kesehatan, psikologis, dan hukum.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya dengan mengunggah video penganiayaan sehingga viral di media sosial.

“Bila melihat tindak kekerasan usahakan langsung cegah sama-sama. Tapi bila khawatir keselamatan atau memperburuk akan keadaan, maka silakan foto atau rekam dan laporkan pada yang berwenang atau hubungi Jakarta Siaga 112,” ucap Anies.

Sebagai informasi, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan penganiayaan oleh Zulpikar kepada wanita. Penganiayaan ini terjadi di Jalan Kemang Dalam VI, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Agustus siang.

Dilihat dari video tersebut, Zulpikar tampak menendang, menjambak, memukul sang perempuan. Bahkan, Zulpikar juga sampai melindas perempuan tersebut menggunakan sepeda motor miliknya.

Berdasarkan keterangan Lurah Bangka, perempuan tersebut merupakan kekasih Zulpikar. Penyebab penganiayaan itu terjadi karena Zulpikar merasa cemburu pada perempuan tersebut.(*)

(Riyaldi Suhud)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tembok MTSN 19 Roboh Gegara Banjir, 3 Siswa Meninggal Dunia

6 Oktober 2022 - 22:11 WIB

tembok MTSN 19 roboh

Tok! Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 21:01 WIB

Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Situs Web JW.ORG Bantu Orang Tua Tangani Depresi Anak

6 Oktober 2022 - 16:34 WIB

depresi anak

Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 12:35 WIB

Info Lengkap Hasil Seleksi Pendamping Desa 2022: Cara Cek dan Besaran Gajinya

6 Oktober 2022 - 12:07 WIB

seleksi Pendamping Desa 2022

Syarat dan Cara Membuat Paspor Terbaru, Masa Berlaku Jadi 10 Tahun

6 Oktober 2022 - 11:16 WIB

Trending di Nasional