Wednesday, 24 April 2024
HomePolitikDaftar ke KPU Ikut Pemilu 2024 Partai Republiku Pasang Target 30 Persen...

Daftar ke KPU Ikut Pemilu 2024 Partai Republiku Pasang Target 30 Persen Suara  

Bogordaily.net–  Indonesia mendaftar sebagai calon peserta di kantor Komisi Pemilihan Umum (), Senin, 8 Agustus 2022. Tak tanggung-tanggung, partai tersebut pasang target lolos dan meraih suara 30 persen jika ikut Pemilu 2024.

“Target setiap partai pasti yang terbesar. Tapi kami berkeinginan harus lebih dari 30 persen. Itu cara kita harus berjuang,” kata Ketua Umum Ramses David Simanjuntak.

di Kantor RI, Jakarta, dilansir Suara.com Senin, 8 Agustus 2022.

Ramses mengaku sadar dengan target tersebut partainya pasti akan mendapat cibiran orang. Menurutnya, semua harus memiliki capaian yang tinggi sebagai ide-ide yang gila.

“Ya setiap partai harus yakin pecah rekor. Memang dikatakan itu ide-ide gila. Tapi suatu bangsa harus lahir anak-anak yang idenya gila. Kalau tidak ada lagi yang seperti itu apa yang diharapkan untuk bangsa ke depan,” lanjutnya.

Ia juga mengklaim jika kepengurusan partainya sudah lengkap. Ia pun merasa yakin akan menyatakan lengkap dokumen partainya usai mendaftar.

“Kita masuk (ke ) karena kita yakin, dan juga punya data lengkap. Bisa dibuka di sini andaikan saya mau buka. Tapi kan itu tidak etis. karena seolah-olah melampaui kan,” katanya.

Sementara itu tercatat sudah ada 15 parpol mendaftarkan diri ke sebagai peserta Pemilu 2024, mereka yakni PDIP, PKP, PKS, Partai NasDem, Partai Reformasi, PBB, Perindo, Partai Prima, Partai Pandai, Partai Garuda, PKN, Partai Demokrat, PDRI, Partai Gelora, terbaru Indonesia.

Dari jumlah tersebut 10 di antaranya dokumennya sudah dinyatakan lengkap dan berhak lanjut ke tahap selanjutnya yakni verifikasi administrasi. Sementara 4 parpol masih diberikan kesempatan melengkapi dokumennya.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here