Bantu Warga, DPC Repdem Kota Bogor Serahkan Mobil Ambulance ke Katar Kujang

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Kota Bogor · 18 Agu 2022 16:39 WIB

Bantu Warga, DPC Repdem Kota Bogor Serahkan Mobil Ambulance ke Katar Kujang


 DPC Repdem Kota Bogor serahkan satu unit mobil ambulance ke Karang Taruna Kujang, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 18 Agustus 2022. Foto Ibnu Galansa/bogordaily.net Perbesar

DPC Repdem Kota Bogor serahkan satu unit mobil ambulance ke Karang Taruna Kujang, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 18 Agustus 2022. Foto Ibnu Galansa/bogordaily.net

Bogordaily.net – Dalam upaya memenuhi layanan kesehatan bagi masyarakat, DPC Repdem (Relawan Perjuangan Demokrasi) Kota Bogor menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Karang Taruna (Katar) Kujang.

Penyerahan mobil ambulance tersebut dilakukan secara simbolis di depan Kantor Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 18 Agustus 2022.

Pada kegiatan penyerahan mobil ambulance tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Wakil Ketua l DPRD Kota Bogor Dadang Danubrata, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fachrudin, Ketua DPC Repdem Kota Bogor Banu Lesmana Bagaskara, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid, Lurah Tegallega Yayat Supriyatna dan Ketua Karang Taruna Kujang Muslihat.

DPC Repdem Kota Bogor serahkan satu unit mobil ambulance ke Karang Taruna Kujang, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 18 Agustus 2022. Foto Ibnu Galansa/bogordaily.net

Pada kesempatan ini, Ketua DPC Repdem Kota Bogor Banu Lesmana Bagaskara melihat Karang Taruna Kujang mempunyai motivasi optimisme dan profesionalitas.

“Maka dari itu, DPC Repdem Kota Bogor menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada Katar Kujang,” kata Banu Lesmana kepada bogordaily.net usai menyerahkan mobil ambulance secara simbolis.

Dirinya juga menambahkan, di mana satu unit mobil ambulance ini difokuskan pada kemanusiaan untuk menjangkau pelayanan kesehatan masyarakat yang digunakan antar jemput ke rumah sakit.

“Mobil ambulance ini gratis tidak di pungut biaya sama sekali untuk masyarakat, tidak memandang suku, ras, agama, warna kulit, pandangan politik dan garis keturunan,” ujar Banu.

Dalam kegiatan penyerahan mobil ambulance ini, Karang Taruna Kujang bisa terus bersinergi jangka panjang dan Repdem Kota Bogor. Dan Repdem Kota Bogor juga selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan siapapun, baik itu Katar, ormas, KNPI dan lainnya.

“Nanti ke depannya, bukan hanya di Kelurahan Tegallega saja yang mendapatkan mobil ambulance ini, bisa nanti di Kelurahan lainnya yang ada di Kota Bogor,” terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Utama Karang Taruna Kujang, Kelurahan Tegallega, Mochammad Rizal Setiahendra Achmad didampingi Humas Katar Kujang Aldino mengucapkan terimakasih kepada Repdem Kota Bogor yang telah mempercayai Katar Kujang untuk mengoperasikan mobil ambulance ini.

“Satu unit mobil ambulance ini sangat dibutuhkan oleh kami khusunya wilayah Tegallega untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” kata Echa sapaan akrabnya.

Echa juga menegaskan, kegiatan ini menjadi sejarah di Karang Taruna yang memiliki mobil ambulance sendiri.

“Ini menjadi contoh untuk Karang Taruna lainnya khususnya di Bogor Tengah dimana Katar harus bersinergi dengan pihak-pihak lainnya,” ungkapnya.

Ibnu Galansa

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Penyerahan Bantuan Korban Banjir Kota Bogor Dikawal TNI

26 September 2022 - 15:55 WIB

Awas Banjir Kali Cipakancilan! Babinsa Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah di Sungai

26 September 2022 - 15:26 WIB

Ayo Ke Posyandu! Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular

26 September 2022 - 14:54 WIB

Top! Setelah Mie Andalan, Kang Dudung Buka Bisnis Ayam Potong Segar Andalan

26 September 2022 - 13:09 WIB

Mantapkan Pendidikan Keislaman, STAI Al-Hidayah Rekrut Dosen Wanita Baru

26 September 2022 - 12:30 WIB

Dosen Baru STAI Al-Hidayah

GERKATIN Bogor Rayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional 2022

26 September 2022 - 10:11 WIB

Trending di Kota Bogor