Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorBantu Warga, DPC Repdem Kota Bogor Serahkan Mobil Ambulance ke Katar Kujang

Bantu Warga, DPC Repdem Kota Bogor Serahkan Mobil Ambulance ke Katar Kujang

Bogordaily.net – Dalam upaya memenuhi layanan kesehatan bagi masyarakat, DPC Repdem (Relawan Perjuangan Demokrasi) Kota Bogor menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Karang Taruna (Katar) Kujang.

Penyerahan mobil ambulance tersebut dilakukan secara simbolis di depan Kantor Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 18 Agustus 2022.

Pada kegiatan penyerahan mobil ambulance tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Wakil Ketua l DPRD Kota Bogor Dadang Danubrata, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fachrudin, Ketua Banu Lesmana Bagaskara, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid, Lurah Tegallega Yayat Supriyatna dan Ketua Karang Taruna Kujang Muslihat.

serahkan satu unit mobil ambulance ke Karang Taruna Kujang, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 18 Agustus 2022. Foto Ibnu Galansa/bogordaily.net

Pada kesempatan ini, Ketua Banu Lesmana Bagaskara melihat Karang Taruna Kujang mempunyai motivasi optimisme dan profesionalitas.

“Maka dari itu, menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada Katar Kujang,” kata Banu Lesmana kepada bogordaily.net usai menyerahkan mobil ambulance secara simbolis.

Dirinya juga menambahkan, di mana satu unit mobil ambulance ini difokuskan pada kemanusiaan untuk menjangkau pelayanan kesehatan masyarakat yang digunakan antar jemput ke rumah sakit.

“Mobil ambulance ini gratis tidak di pungut biaya sama sekali untuk masyarakat, tidak memandang suku, ras, agama, warna kulit, pandangan politik dan garis keturunan,” ujar Banu.

Dalam kegiatan penyerahan mobil ambulance ini, Karang Taruna Kujang bisa terus bersinergi jangka panjang dan Repdem Kota Bogor. Dan Repdem Kota Bogor juga selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan siapapun, baik itu Katar, ormas, KNPI dan lainnya.

“Nanti ke depannya, bukan hanya di Kelurahan Tegallega saja yang mendapatkan mobil ambulance ini, bisa nanti di Kelurahan lainnya yang ada di Kota Bogor,” terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Utama Karang Taruna Kujang, Kelurahan Tegallega, Mochammad Rizal Setiahendra Achmad didampingi Humas Katar Kujang Aldino mengucapkan terimakasih kepada Repdem Kota Bogor yang telah mempercayai Katar Kujang untuk mengoperasikan mobil ambulance ini.

“Satu unit mobil ambulance ini sangat dibutuhkan oleh kami khusunya wilayah Tegallega untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” kata Echa sapaan akrabnya.

Echa juga menegaskan, kegiatan ini menjadi sejarah di Karang Taruna yang memiliki mobil ambulance sendiri.

“Ini menjadi contoh untuk Karang Taruna lainnya khususnya di Bogor Tengah dimana Katar harus bersinergi dengan pihak-pihak lainnya,” ungkapnya.

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here