Wednesday, 24 April 2024
HomeHiburanKabar Duka, Pelawak Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia

Kabar Duka, Pelawak Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Kabar duka, Eddy Gombloh pada usia 80 tahun. Hal ini dibenarkan langsung salah satu senior, Jarwo Kwat, Kamis 4 Agustus 2022.

Jenazah Eddy Gombloh saat ini dikabarkan disemayamkan di Yogyakarta tempat kelahirannya dan rencananya akan dimakamkan di Jakarta.

“Oh iya di grup wa ada kabar seperti itu ini di Jogja ya, rencananya mau dimalamkan di Jakarta tapi dimananya belum ada kabar,” kata Jarwo Kwat kepada awak media, dikutip dari Intipseleb, Kamis 4 Agustus 2022.

“Kalau saya gak tahu sakit apa, udah lama juga saya juga gak begitu apa ya, tapi beberapa temen yang deket,” sambungnya.

Sementara itu, Humas Parfi Evry Joe menyampaikan jika Eddy Gombloh merupakan salah satu komedian yang populer pada masanya.

“Betul sekali beliau meninggal di jogja ya beliau lumayan cukup panjang umur, beliau adalah komedian populer, bersama Ateng, saat itu kita masih kecil,” kata Evry Joe.

Evry Joe juga menyampaikan doa dan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Karya-karya dari mendiang Eddy Gombloh juga akan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia.

“Saya Evry Joe mewakili parfi dan direktur rumah film Indonesia mengucapkan belasungkawa sedalam dalamnya semoga almarhum berpulang dengan khusnul khotimah,” katanya.

“Karya beliau akan jadi ladang amal di kemudian hari, dan pembelajaran untuk para seniman budayawan komedian Indonesia. Betapa mereka itu memiliki karakter dan sangat kuat termasuk tuhan memberikan beliau hidup lama dibandingkan temannya ada Ateng, S Bagyo itu orang pupuler semua,” sambungnya.

Sebagai informasi Eddy Gombloh atau Supardi merupakan Indonesia yang kerapkali mendapatkan peran sebagai orang lugu.

Ia sempat beberapa kali bermain dalam film Warkop DKI dan sempat menjadi pemeran utama dalam film ‘Tiga Janggo” bersama Benyamin S dan A.Hamid Arief.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here