Pelawak Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Selebritis · 4 Agu 2022 17:36 WIB

Kabar Duka, Pelawak Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia


 Pelawak Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia. (Brilio.net/Bogordaily.net) Perbesar

Pelawak Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia. (Brilio.net/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kabar duka, pelawak Eddy Gombloh meninggal dunia pada usia 80 tahun. Hal ini dibenarkan langsung salah satu pelawak senior, Jarwo Kwat, Kamis 4 Agustus 2022.

Jenazah Eddy Gombloh saat ini dikabarkan disemayamkan di Yogyakarta tempat kelahirannya dan rencananya akan dimakamkan di Jakarta.

“Oh iya di grup wa ada kabar seperti itu ini di Jogja ya, rencananya mau dimalamkan di Jakarta tapi dimananya belum ada kabar,” kata Jarwo Kwat kepada awak media, dikutip dari Intipseleb, Kamis 4 Agustus 2022.

“Kalau saya gak tahu sakit apa, udah lama juga saya juga gak begitu apa ya, tapi beberapa temen yang deket,” sambungnya.

Sementara itu, Humas Parfi Evry Joe menyampaikan jika Eddy Gombloh merupakan salah satu komedian yang populer pada masanya.

“Betul sekali beliau meninggal di jogja ya beliau lumayan cukup panjang umur, beliau adalah komedian populer, bersama Ateng, saat itu kita masih kecil,” kata Evry Joe.

Evry Joe juga menyampaikan doa dan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Karya-karya dari mendiang Eddy Gombloh juga akan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia.

“Saya Evry Joe mewakili parfi dan direktur rumah film Indonesia mengucapkan belasungkawa sedalam dalamnya semoga almarhum berpulang dengan khusnul khotimah,” katanya.

“Karya beliau akan jadi ladang amal di kemudian hari, dan pembelajaran untuk para seniman budayawan komedian Indonesia. Betapa mereka itu memiliki karakter dan sangat kuat termasuk tuhan memberikan beliau hidup lama dibandingkan temannya ada Ateng, S Bagyo itu orang pupuler semua,” sambungnya.

Sebagai informasi Eddy Gombloh atau Supardi merupakan pelawak Indonesia yang kerapkali mendapatkan peran sebagai orang lugu.

Ia sempat beberapa kali bermain dalam film Warkop DKI dan sempat menjadi pemeran utama dalam film ‘Tiga Janggo” bersama Benyamin S dan A.Hamid Arief.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Hadirkan Sederet Bintang Besar, Ini Sinopsis Film Mumun

15 Agustus 2022 - 11:39 WIB

sinopsis dari film Mumun

Film Mencuri Raden Saleh Akan tayang Terbatas Pada 17 Agustus 2022, Ini Daftar Bisokopnya

15 Agustus 2022 - 10:24 WIB

Film Mencuri Raden Saleh

Beralaskan Kesehatan Mental, Tom Holland Istirahat dari Media Sosial

15 Agustus 2022 - 10:17 WIB

Tom Holland media sosial

Heboh! Bos SM Entertainment, Lee Soo Man Liburan ke Surabaya

15 Agustus 2022 - 09:18 WIB

Lee Soo Man

Heboh, Artis Ariel Tatum Mendadak Hamil

14 Agustus 2022 - 20:11 WIB

Moment Langka, Raisa Reunian Bareng Vierratale

14 Agustus 2022 - 09:21 WIB

Vierratale
Trending di Selebritis