Monday, 13 May 2024
HomeNasionalSaatnya Berburu Bestie! Hari Belanja Diskon Indonesia 2022 Resmi Dibuka

Saatnya Berburu Bestie! Hari Belanja Diskon Indonesia 2022 Resmi Dibuka

Bogordaily.net – Saatnya berburu . Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki resmi membuka Hari Belanja Indonesia (HBDI) 2022 dalam acara Indonesia Retail Summit (IRS) 2022 oleh di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Saat Hari Belanja Indonesia (HBDI) 2022 HBDI 2022 berlangsung, maka peretail seluruh Indonesia akan memberikan khusus selama bulan Agustus.

“Pandemi mengajarkan kita untuk bisa bangkit, tidak hanya untuk perekonomian Indonesia tetapi juga pemangku bisnis di berbagai sektor, salah satunya industri retail,” ujar Erick saat membuka acara IRS 2022 di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin 15 Agustus 2022.

Menteri BUMN mengatakan, sektor retail jadi salah satu pondasi untuk membangun ekonomi Indonesia, khususnya jika retail bisa menyerap lapangan pekerjaan dan membuat ekonomi masyarakat pulih dan membaik.

“Tidak mungkin industri retail tanah air akan tumbuh jika rakyat tidak ada yang memiliki pekerjaan,” ujar Erick.

IRS 2022 dianggap sebagai wadah agar pengusaha bisa saling bekerjasama dan berdiskusi, agar ekosistem industri retail bisa saling maju bersama-sama.

Adapun IRS 2022 adalah acara yang diinisiasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), yang mengusung tema Recover Retail Together & Stronger, yang berarti pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Khusus untuk pengusaha retail lokal, menurut Menteri Teten Masduki mereka adalah tulang punggung ekonomi Indonesia, karena dimiliki warga Indonesia, menggunakan tenaga kerja hingga bahan lokal.

“Kita bisa sama-sama membangun ekosistem yang baik dan potensial untuk industri retail di Indonesia, yang dimana hal ini dapat memberikan dampak positif untuk dukungan para pengusaha di Indonesia, juga turut terus mendukung roda perputaran roda perekonomian di Indonesia,” sambung Teten.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here