Monday, 29 April 2024
HomePolitikHari Ketiga Pendaftaran Pemilu 2024, Dua Partai Ini Datangi KPU

Hari Ketiga Pendaftaran Pemilu 2024, Dua Partai Ini Datangi KPU

Bogordaily.net– Pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 memasuki hari ketiga. Rencananya Garuda dan Damai Kasih Bangsa akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran calon peserta pemilu hari ini, Rabu, 3 Agustus 2022.

Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik, mengatakan, dua politik tersebut akan mendatangi KPU pada pukul 14.00 WIB. Menurutnya, di hari ketiga pendaftaran ini, hanya dua parpol itu saja yang akan mendaftar.

“Dua politik yang akan daftar yaitu di jam dua siang, ya dan di jam itu yang ada dua politik yang akan mendaftar Rabu 3 Agustus 2022 pertama Garuda, yang kedua Damai Kasih Bangsa,” kata Idham dilansir Suara.com, Rabu, 3 Agustus 2022.

Tercatat sudah ada 10 politik yang mendaftar ke KPU sebagai calon peserta Pemilu 2024. tersebut yakni PDIP, PKP, PKS, Reformasi, NasDem, Partai Prima, PBB, Perindo, Partai Pandai dan Partai Kebangkitan Nusantara atau PKN.

Dari sepuluh parpol, tujuh diantaranya dokumennya sudah dinyatakan lengkap dan beberapa sudah dilakukan ke tahap selanjutnya yakni verifikasi administrasi.

“Mulai hari ini (kemarin) yang mulai hari ini tanggal 2 Agustus kami sudah mulai melakukan verifikasi administrasi terhadap 6 partai politik yang kemarin (Senin) sore kami nyatakan dokumennya lengkap,” kata Idham.

Tiga parpol yakni Partai Reformasi, Partai Prima, dan Partai Pandai masih diminta untuk menglengkapi lagi dokumennya oleh KPU.

“Selanjutnya berkaitan dengan partai yang mendaftar pada tanggal 1 Agustus hari pertama seperti partai Reformasi, Partai Rakyat, Adil dan Makmur atau Prima, Partai Negeri daulat Indonesia atau Pandai, saat ini partai politik tersebut sedang melengkapi dokumennya,” jelasnya.

Sementara itu rencananya sejumlah partai belum mendaftar dan dijadwalkan mendaftar pada Jumat, 5 Agustus 2022 untuk Partai Demokrat. Kemudian Partai Golkar Rabu, 10 Agustus 2022 serta  Partai Buruh pada 12 Agustus 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here