Sunday, 19 May 2024
HomePolitikHary Tanoe Ungkap Target Perindo di Pemilu 2024 Usai Daftar ke KPU

Hary Tanoe Ungkap Target Perindo di Pemilu 2024 Usai Daftar ke KPU

Bogordaily.net–  Hari pertama pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 sejumlah partai mendatangi Komisi Pemilihan Umum (). Termasuk Partai yang dipimpin Hary Tanoe secara yang resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 hari ini, Senin, 1 Agustus 2022.

Ketua Umum DPP Hary Tanoesoedibjo membeberkan target pihaknya di Pemilu mendatang.

Pria yang disapa Hary Tanoe itu awalnya memuji proses pendaftaran di yang kekinian dianggapnya sangat simpel. Menurutnya, proses tersebut berbeda dari pemilu sebelumnya.

“Jadi cepat sekali tidak bertele-tele. Karena dulu kan beda, pakai fisik ya datanya dokumennya. Kalau ini kan sudah tidak seperti itu lagi,” kata Hary di Kantor RI, Jakarta Pusat, dilansir Suara.com, Senin, 1 Agustus 2022.

Hary pun membeberkan target-target partainya di Pemilu 2024 mendatang. Ia menyebut minimal ingin mendapat 60 kursi di DPR RI.

“Target tahun 2024 memperoleh kursi DPR minimal 60 kursi jadi sudah double digit, ya sudah tidak single digit lagi di atas 10 persen,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hary mengaku ingin fokus pada proses tahapan Pemilu. Dirinya enggan dulu berbicara soal koalisi untuk Pilpres 2024.

“Kalau koalisi terlalu pagi bicara sekarang kita lewati ini dulu dah.”

Sementara itu sebelumnya PDIP, PKS, dan PKP juga lebih dulu mendaftar ke .

PDIP mendaftarkan 477.777 nama anggota sebagai syarat pendaftaran peserta Pemilu 2024.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, menjelaskan bahwa jumlah anggota yang didaftarkan tersebut sangat unik. Menututnya, angka tersebut juga mengandung makna.

“Kami siapkan anggota yang daftarkan adalah 477.777. Empat itu adalah gambaran kursi yang kita rebut kuasa elektoral, 77 itu adalah ultah republik kita,” kata Bambang di Kantor RI.

Sedangkan PKS menargetkan 15 persen dan naik dibandingkan jumlah keterwakilan PKS di DPR pada hasil pemilu 2019.

“Jadi DPP sejak musyawarah nasional ke 5 pada 2020 sudah diamanahi untuk mencapai target minimal yaitu 15 persen,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Kalau kursi DPR RI maka setara dengan 86 kursi, (sebelumnya) PKS dapat 50 kursi artinya perlu ada penambahan 36 kursi. Insya Allah kami akan terus mendesak khususnya di dapil-dapil yang masih kosong dan penambahan di dapil-dapil sekarang sudah ada,” jelasnya.

Di sisi lain Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) yang juga mendaftar ke menargetkan 34 kursi di DPR.

“Target PKP Era baru, Energi Baru, Tekad dan semangat baru pada Pemilu 2024 adalah minimal 34 kursi di DPR RI, 5-10 kursi atau satu fraksi di DPRD Provinsi dan 3-5 kursi atau satu fraksi di DPRD Kabupaten/Kota,” kata Ketua Umum PKP Mayjen Marinir (Purn) Yussuf Solichien.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here