Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorKemeriahan Upacara HUT RI di Bantaran Sungai Ciliwung Bogor

Kemeriahan Upacara HUT RI di Bantaran Sungai Ciliwung Bogor

Bogordaily.net – Perayaan HUT RI tidak lepas dari tradisi upacara pengibaran bendera merah putih. Bintara Pembina Desa (Babinsa) , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor melaksanakan upacara HUT ke-77 RI tingkat di Bantaran Sungai Ciliwung, pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Pengibaran bendera ini merupakan yang unik. Umumnya pengibaran bendera dilakukan di lapangan.

Meski beberapa komunitas ada juga yang mengibarkan bendera di lokasi tak terduga. Seperti di gunung atau di dalam lautan sambil berenang.

Di Bogor juga ternyata ada. Pengibaran bendera merah putih di bantaran sungai Ciliwung.

Meski, di tengah arus sungai. Tapi upacara pengibaran bendera etap berjalan baik dan khidmat.

Acara upacara ini turut dihadiri oleh Seklur Bapas, Babinsa, Babinkamtibmas, Kasiekbang, Kasipem, Ketua LPM, Ketua DKM, RT dan RW serta Warga setempat sebanyak 50 orang.

“Kegitan upacara bendera ini merupakan wujud untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77,” Ujar Sertu Sarip Usman Babinsa , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Berbeda dengan Upacara lain yang diselenggarakan di Lapangan, kali ini kami mengibarkan sang merah putih di bantaran sungai Ciliwung,” Tambahnya.

Selama pelaksanaan berlangsung, kegiatan berjalan dengan keadaan yang aman dan tertib. Para peserta upacara dan masyarakat yang turut andil juga terlihat sangat antusias selama proses pengibaran bendera merah putih.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here