Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorKeren! HUT ke-73 Korem, 300 Orang Terlibat Pembersihan Sungai Ciliwung

Keren! HUT ke-73 Korem, 300 Orang Terlibat Pembersihan Sungai Ciliwung

Bogordaily.net–  Dalam rangkaian HUT ke-73 Korem 061/Suryakancana, Kodim 0606/ melakukan aksi bersih-bersih di Sungai Ciliwung. Kegiatan yang dipimpin oleh Dandim 0606/ Letkol Inf Ali Akhwan itu dimulai sejak pukul 08.30 WIB, hari ini Jumat, 26 Agustus 2022.

Kegiatan Apel Karya Bhakti dalam rangkaian HUT ke-73 Korem 061/SK bertempat di area Kebun Raya Bogor (KRB), Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, . Setelah apel selesai, dilanjutkan dengan pembagian sektor area karya bhakti pembersihan Sungai Ciliwung.

Apel kegiatan pembersihan Sungai Ciliwung dipimpin Dandim 0606/ Letkol Inf Ali Akhwan.(Dok. /Bogordaily.net)

“Semoga di hari Jumat berkah yang cerah ini kita juga mendapatkan manfaat dan barokahnya dari pelakasaan pembersihan Sungai Ciliwung,” ujar Dandim 0606/ Letkol Inf Ali Akhwan dalam sambutannya memimpin apel.

Pembersihan Sungai Ciliwung dalam rangkaian HUT ke-73 Korem 061/Suryakancana.(Dok. /Bogordaily.net)

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pihak yakni personel dari Kodim 0606/, Polresta Bogor Kota, Satpol PP , PPM Kota Bogor, FKPPI Kota Bogor, Menwa UIKA, DLHK Kota Bogor, Komunitas Ciliwung, Pramuka, Bikers FKPPI, HIPAKAD, Security Mall BTM, Security Kebun Raya Bogor, dan juga tokoh masyarakat.

Kegiatan pembersihan Sungai Ciliwung dalam rangkaian HUT ke-73 Korem 061/Suryakancana melibatkan berbagai pihak.(Dok. /Bogordaily.net)

“Bersih-bersih ini juga untuk mengajak keterlibatan masyarakat untuk menjaga lingkungan karena Sungai Ciliwung yang ada di lingkungan Kebun Raya Bogor ini biasa dilihat dan dipandang oleh pengunjung wisata maka dari itu kami bersinergi untuk bersama-sama melakukan pembersihan,” jelas Ali Akhwan.

Sementara itu kegiatan Karya Bhakti berjalan dengan lancar dan selesai pukul 11.00 WIB.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here