Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalPresiden Jokowi Minta Kasus Brigadir J Dituntaskan Secara Terbuka

Presiden Jokowi Minta Kasus Brigadir J Dituntaskan Secara Terbuka

Bogordaily.net – Kasus kematian yang jadi sorotan publik kembali mendapat perhatian . Presiden meminta kasus tersebut dituntaskan secara terbuka.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar kasus tewasnya Brigadir J bisa diselesaikan secara transparan. Hal tersebut disampaikannya lantaran dirinya berharap citra Polri tidak menjadi babak belur akibat kasus tersebut.

“Tentunya presiden mengharapkan ini bisa terselesaikan supaya citra Polri tidak babak belur seperti saat ini,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengulang pernyataan Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 8 Agustus 2022.

Oleh sebab itu, Jokowi meminta khususnya kepada Polri untuk menuntaskan kasus secara terbuka kepada masyarakat. Sebabnya, kasus tewasnya di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo menimbulkan banyak pertanyaan di ranah publik.

“Kan presiden sudah tiga kali menyampaikan dan penyampaiannya sudah sangat terbuka, jangan ada yang ditutup-tutupi, buka apa adanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pramono tidak menjawab secara gamblang pertanyaan awak media perihal isu Kapolri Jenderal Listyo Prabowo yang dipanggil Jokowi ke Istana pada hari ini. Ia hanya menerangkan kalau semua pihak dipanggil oleh Kepala Negara.

“Ya, tadi pak Kapolri dipanggil, pak Panglima dipanggil, pak Menko Perekonomian dipanggil, pak Menteri ESDM dipanggil. Kebetulan saya dampingi terus jadi saya tahu,” ujarnya. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here