Thursday, 9 May 2024
HomePolitikSandiaga Banyak Dipilih Pendukung Jokowi, Gerindra Jawab Begini

Sandiaga Banyak Dipilih Pendukung Jokowi, Gerindra Jawab Begini

Bogordaily.net–  Hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan pendukung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, nama menjadi nomor dua paling banyak dipilih sebagai capres.

Wakil Ketua Umum DPP Partai , Ferry Juliantono, mengatakan, bahwa dirinya tak yakin jika tak akan mau menerima pinangan maju sebagai calon presiden di . Hal itu menyusul nama Sandiaga banyak didukung relawan sebagai capres.

Terbaru dari hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan pendukung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi nama Sandiaga menjadi nomor dua paling banyak dipilih sebagai capres.

“Ya itu kan relawan, tapi, saya enggak yakin pak Sandiaga-nya mau, karena kemarin pak Sandiaga juga hadir di Rapimnas,” kata Ferry di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dilansir Suara.com, Rabu, 31 Agustus 2022.

Menurutnya, Sandiaga akan menghormati keputusan soal Rapimnas yang mendorong kembali Prabowo Subianto sebagai capres untuk .

“Dan pasti pak Sandi akan menghormati keputusan yang ada di Rapimnas partai,” katanya.

Meski demikian, Ferry mengklaim, pihaknya tidak bisa melarang jika ada relawan-relawan tetap mendukung dan mendorong agar Sandiaga maju di . , kata dia tetap menghormati.

“Tapi, kalau relawan terus dukung kan enggak mungkin di-marahin juga,” sambungnya.

Sebelumnya, relawan pendukung Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden hasil Musyawarah Rakyat yang sempat digelar di Bandung.

Nnama Joko Widodo atau Jokowi masih menjadi favorit relawan sebagai capres, sementara nama Ridwan Kamil paling banyak dipilih relawan sebagai cawapres.

Penanggung Jawab Musra, Budi Arie Setiadi, menyampaikan, bahwa dalam Musra di Bandung sebanyak 5.721 relawan melakukan pemilihan secara elektronik atau e-voting untuk menentukan capres dan cawapres untuk diusulkan diusung di .

Dalam proses itu, kata dia, menghasilkan nama Jokowi berada di urutan teratas dipilih sebagai capres dengan angka keterpilihan 29,79 persen. Kemudian urutan kedua sebagai capres ada nama dengan 16,92 persen.

Di urutan ketiga ada nama Ganjar Pranowo dengan keterpilihan 16,10 persen, kemudian diapit oleh Prabowo Subianto dengan keterpilihan 11,10 persen, lalu Anies Baswedan dengan 9,2 persen dan Ridwan Kamil dengan 5,17 persen.

Di bawah RK, ada Puan Maharani dengan angka 4,16 persen, lalu Dedi Mulyadi dengan angka 2,87 persen, Moeldoko dengan 1,42 persen dan Andika Perkasa dengan 0,89 persen.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here