Sandiaga Banyak Dipilih Pendukung Jokowi

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Politik · 31 Agu 2022 18:56 WIB

Sandiaga Banyak Dipilih Pendukung Jokowi, Gerindra Jawab Begini


 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan pendukung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, nama Sandiaga Uno menjadi nomor dua paling banyak dipilih sebagai capres.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono, mengatakan, bahwa dirinya tak yakin jika Sandiaga Uno tak akan mau menerima pinangan maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Hal itu menyusul nama Sandiaga banyak didukung relawan sebagai capres.

Terbaru dari hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan pendukung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi nama Sandiaga menjadi nomor dua paling banyak dipilih sebagai capres.

“Ya itu kan relawan, tapi, saya enggak yakin pak Sandiaga-nya mau, karena kemarin pak Sandiaga juga hadir di Rapimnas,” kata Ferry di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dilansir Suara.com, Rabu, 31 Agustus 2022.

Menurutnya, Sandiaga akan menghormati keputusan soal Rapimnas Gerindra yang mendorong kembali Prabowo Subianto sebagai capres untuk Pilpres 2024.

“Dan pasti pak Sandi akan menghormati keputusan yang ada di Rapimnas partai,” katanya.

Meski demikian, Ferry mengklaim, pihaknya tidak bisa melarang jika ada relawan-relawan tetap mendukung dan mendorong agar Sandiaga maju di Pilpres 2024. Gerindra, kata dia tetap menghormati.

“Tapi, kalau relawan terus dukung kan enggak mungkin di-marahin juga,” sambungnya.

Sebelumnya, relawan pendukung Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden hasil Musyawarah Rakyat yang sempat digelar di Bandung.

Nnama Joko Widodo atau Jokowi masih menjadi favorit relawan sebagai capres, sementara nama Ridwan Kamil paling banyak dipilih relawan sebagai cawapres.

Penanggung Jawab Musra, Budi Arie Setiadi, menyampaikan, bahwa dalam Musra di Bandung sebanyak 5.721 relawan melakukan pemilihan secara elektronik atau e-voting untuk menentukan capres dan cawapres untuk diusulkan diusung di Pilpres 2024.

Dalam proses itu, kata dia, menghasilkan nama Jokowi berada di urutan teratas dipilih sebagai capres dengan angka keterpilihan 29,79 persen. Kemudian urutan kedua sebagai capres ada nama Sandiaga Uno dengan 16,92 persen.

Di urutan ketiga ada nama Ganjar Pranowo dengan keterpilihan 16,10 persen, kemudian diapit oleh Prabowo Subianto dengan keterpilihan 11,10 persen, lalu Anies Baswedan dengan 9,2 persen dan Ridwan Kamil dengan 5,17 persen.

Di bawah RK, ada Puan Maharani dengan angka 4,16 persen, lalu Dedi Mulyadi dengan angka 2,87 persen, Moeldoko dengan 1,42 persen dan Andika Perkasa dengan 0,89 persen.***

 
Artikel ini telah dibaca 800 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Asep Wahyuwijaya Diisukan Pindah ke Nasdem, Ini Kata Ketua Tim Posko Balawa

8 Desember 2022 - 20:21 WIB

Pileg DPR

Gelar Safari Politik, Anies Curi Start Kampanye?

8 Desember 2022 - 10:42 WIB

Safari Politik Anies

Pentolan PSI Ramai-Ramai Cabut, Siapa Saja?

7 Desember 2022 - 14:29 WIB

Zulhas Sebut Erick Thohir Paling Nyantol Jadi Cawapres 2024

7 Desember 2022 - 14:16 WIB

Uya Kuya Jadi Kader PAN, Siap Nyaleg di Pemilu 2024

6 Desember 2022 - 23:34 WIB

Sahkan RKUHP Hari Ini, DPR akan Dikepung 

6 Desember 2022 - 11:26 WIB

RKUHP DPR
Trending di Politik