Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorBabinsa Kawal Jalan Sehat Keluarga Peduli Bagunde 2022

Babinsa Kawal Jalan Sehat Keluarga Peduli Bagunde 2022

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) menggelar monitoring komunikasi sosial (Komsos) di berbagai tempat. Kegiatan itu di antaranya dilaksanakan dari kelurahan Kebon Kelapa, Kelurahan Babakan, dan Kelurahan Margajaya, Pada Minggu pagi, 04 September 2022. Salah satu kegiatannya yakni, Jalan Sehat Keluarga Peduli Lindung Bagunde.

Babinsa Kebon Kelapa melakukan giat monitoring senam massal HUT Ke-77 RI yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Camat Bogor Tengah, Perwakilan Fraksi Golkar, Perwakilan Fraksi PKS dan Lurah Kelurahan Kebon Kelapa.

Giat tersebut digelar guna upaya meningkatkan kebugaran tubuh dan meningkatkan stamina terutama daya tahan tubuh untuk meningkatkan kesehatan

Di tempat lain kegiatan monitoring juga dilakukan Babinsa Kelurahan Babakan yaitu Komsos dengan masyarakat Kampung Bagunde RW 01 Kelurahan Babakan dalam rangka jalan sehat keluarga peduli lindung Bagunde 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu pembersihan lingkungan dengan mengambil sampah di wilayah RW 01. Hasil sampah tersebut akan disimpan di Bank Sampah Unit Kenanga RW 01.

Kemudian tim Bogordaily juga memantau situasi giat monitoring Babinsa di kelurahan Margajaya. Giat tersebut merupakan program Dosen regular 2022 untuk mengabdi kepada masyarakat dengan tema latihan urban farming yang terdiri dari 5 dosen dan 6 orang mahasiswa/i Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dari pantauan tim Bogordaily, ketiga kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) tersebut berjalan dengan lancar.*

Mutia Dheza Cantika
Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here