Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorBPBD Kabupaten Bogor Ajari Siswa SDN Cikaret Jaya Mitigasi Bencana

BPBD Kabupaten Bogor Ajari Siswa SDN Cikaret Jaya Mitigasi Bencana

Bogordaily.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, memberikan penjelasan terkait prosedur dan, pentingnya melakukan kepada para murid SD.

Hal ini disampakan Staff BPBD Kabupaten Bogor, Dandie Ardiansyah Putra saat melaksanakan kegiatan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) di SD Negeri Cikaret Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, kegiatan SPAB ini sudah ada dalam peraturan.

“Dilihat dari Perbup No 53 Tahun 2022, disitu ada satu pasal mengenai  bisa dari dana sekolah atau mungkin dari pihak lain,” ujar Dandie Ardiansyah Putra kepada Bogordaily.net, Sabtu 24 September 2022.

Selain itu, kata Dandie, kegiatan ini juga bisa berkolaborasi dengan stakeholder lain seperti, unsur pemerintah, dunia pendidikan dan insan pers.

“Kan penanggulangan bencana harus berkolaborasi bersama pemerintah, masyarakat, dunia usaha, dunia pendidikan sama insan pers,” jelasnya.

Sementara, di BPBD sendiri terus gencar dilakukan dan ada bidangnya masing-masing seperti, bidang kesiapsiagaan bencana dengan memberikan pelatihan di sekolah, maupun di lokasi yang terkena bencana.

“Kalau dalam hal ini, kami dari bidang pencegahan, melakukan kegiatan , kemudian ada bidang kesiapsiagaan dengan pelatihan semacam ini, atau pelatihan di desa-desa yang terkena bencana,” pungkasnya.***

 

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here