Thursday, 25 April 2024
HomeViralDitumpangi Wali Kota, Mobil Dinas Dicegat Pendemo! Videonya Viral

Ditumpangi Wali Kota, Mobil Dinas Dicegat Pendemo! Videonya Viral

Bogordaily.net–  Di tengah aksi unjuk rasa oleh massa yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), mobil dinas pejabat dicegat. Video yang merekam mobil pejabat dicegat massa ini di media sosial.

Dalam video yang beredar tampak massa sempat menduduki mobil sedan mewah pejabat tersebut. Sejumlah orang menghadang mobil dinas pejabat berwarna hitam saat melintas di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta. Ada dua orang yang duduk dan merebahkan badan di atas kap mobil dinas pejabat itu.

Mereka tampak menolak saat ditarik turun dari mobil dinas baru Toyota Camry Hybrid bernomor polisi A-1-R itu. Bahkan massa juga ada yang menarik pelat dinas berwarna merah mobil tersebut.

Tampak di balik pelat dinas mobil itu ada pelat hitam dengan nopol A-1215-RD. Tampak sejumlah orang berusaha mencegah massa yang menghadang mobil pejabat tersebut. Tak lama kemudian mobil tersebut diperbolehkan melintas. Dua orang yang sempat rebahan di atas kap mobil itu pun sudah turun dari mobil tersebut.

Rupanya mobil dinas itu ditumpangi Wali Kota (Walkot) Cilegon Helldy Agustian. Helldy mengatakan  peristiwa itu terjadi saat dia hendak menuju gedung MNC di Kebon Sirih, Jakarta, Senin, 5 September 2022 sore.

“Betul, kemarin mobil kita dicegat yang demo nolak BBM, itu sekitar jam 5 (sore) lewat dikit. Kemarin saya dalam perjalanan ke gedung MNC dalam rangka menerima penghargaan best leadership di sana,” kata Helldy sebagaimana dikutip Detik.com, Selasa, 6 September 2022.

Ia menilai kejadian yang berlangsung sekitar sepuluh menit itu dianggap biasa lantaran dia seorang pejabat.

“Ya kita biasa aja, karena kita juga berempati ke mereka yang memang kondisinya kan BBM baru aja naik. Kita ngertilah situasinya gimana. Makanya kita biarkan mereka sempat orasi juga di depan mobil,” jelasnya.

Saat peristiwa terjadi, Helldy tak keluar mobil. Beberapa petugas seperti Satpol PP dan polisi berpakaian bebas sempat menghalangi pedemo agar tak merusak mobil.

“Saya dan Patwal nggak kenapa-kenapa. Nggak sampe 10 menit kejadiannya, abis itu bisa ngelanjutin perjalanan,” katanya.

Sementara itu video mobil pejabat dicegat massa salah satunya diunggah oleh akun Instagram @wargajakpus. Warganet yang menyaksikan video itu pun memberikan komentarnya.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here