Friday, 29 March 2024
HomeNasionalFerdy Sambo dan Putri Chandrawati Diperiksa Pakai Alat Polygraph, Bohong Lagi?

Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati Diperiksa Pakai Alat Polygraph, Bohong Lagi?

Bogordaily.net–  Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol dan istrinya kembali diperiksa oleh tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait kasus pembunuhan terhadap atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Pemeriksaan kali ini dilakukan dengan bantuan alat uji kebohongan atau lie detector.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan selain dan Putri, pemeriksaan dengan bantuan alat uji kebohongan itu juga dilakukan terhadap tersangka lainnya, yakni Bharada E alias Richard Eliezer, Brigadir RR alias Ricky Rizal, dan KM alias Kuat Maruf.

Lie detector juga bakal dilakukan saat pemeriksaan terhadap saksi bernama Susi selaku asisten rumah tangga keluarga .

“Itu namanya uji polygraph, untuk menentukan tingkat kejujuran subjek dalam memberikan keterangan,” kata Andi kepada wartawan sebagaimana dilansir Suara.com, Selasa 6 September 2022.

Andi menyebut pemeriksaan terhadap para tersangka dan saksi ini berlangsung sejak Senin 5 September 2022 hingga Rabu 7 September 2022 besok. Setiap hari penyidik melakukan pemeriksaan terhadap dua tersangka.

“Saya enggak hafal jadwal perhari siapa-siapa saja. Tapi, semua tersangka akan diuji polygraph, termasuk saksi Susi,” katanya.

Sebelumnya Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menjawab dan menjelaskan soal munculnya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan terhadap Putri hingga isu perselingkuhan dengan Kuat Maruf. Terkait dugaan pelecehan yang disebut terjadi di Magelang, Jawa Tengah itu menurutnya minim alat bukti.

Agus menyayangkan peristiwa yang diklaim Putri dan itu tidak langsung dilaporkan ke pihak kepolisian sesaat setelah kejadian. Padahal, jika dilaporkan penyidik bisa langsung melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP dan mengumpulkan barang buktinya.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here