Saturday, 27 April 2024
HomePolitikPDIP Kembali Jalani Rakernas Secara Tertutup

PDIP Kembali Jalani Rakernas Secara Tertutup

Bogordaily.net – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan () Megawati Soekarnoputri mengakui pihaknya berencana melakukan rapat kerja nasional () pada sekitar akhir tahun 2022.

menggelar lagi di akhir tahun karena kewajiban. pada pertengahan 2022 lalu merupakan 2021 yang tertunda akibat Covid-19. Sehingga harus menggelar 2022 di akhir tahun ini.

Megawati mengatakan, karena pandemi covid yang dimulai di awal 2020, pelaksanaan agenda partai jadi agak terhambat. Sehingga yang seharusnya dilakukan pada tahun 2021, misalnya, baru bisa dilaksanakan pada pertengahan tahun ini.

Sehingga untuk rakernas tahun 2022, yang wajib dilaksanakan, harus dilaksanakan pada akhir tahun ini.

“Jadi kemarin ini sudah saya putuskan bahwa karena kondisi pandemi sudah agak lumayan, tapi mungkin juga dilaksanakan hybrid, nanti belum diputuskan, jadi nanti kita gabung antara yg mustinya di tahun 2022, ini besok di akhir tahun 2022 ini, nah begitu,” kata Megawati Soekarnoputri.

Megawati mengatakan, Rakernas nanti akan banyak agenda yang dibahas secara tertutup. Maka itu, Presiden ke-5 RI ini belum mau bicara apa yang akan dibahas pada rapat nasional tersebut.

Dia menegaskan, Rakernas pada akhir tahun nanti bersifat internal dan bukan untuk konsumsi publik. Namun begitu, ia mengakui bahwa materi yang bakal dibahas internal belum sepenuhnya diputuskan.

Hal tersebut kata Megawati berarti sifatnya internal dan bukan untuk konsumsi publik. Dan Megawati mengakui, hal atau materi yang akan dibahas di internal itupun belum diputuskan oleh pihaknya.

“Saya sebagai ketua umum, yang akan memutuskan bahwa oke yang paling penting rapat ini. Dan rapat itu. Kalau ini nanti lihat perkembangan selanjutnya di luar bagaimana. Demikian. Jadi kalo ditanya sekarang (mau bahas apa di rakernas), nanti deh, sabar ya,” pungkas Megawati Soekarnoputri.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here