Monday, 29 April 2024
HomeBeritaRedup Dilapangan, Ronaldo Jadi Pemain Paling Populer di Instagram pada Piala Dunia...

Redup Dilapangan, Ronaldo Jadi Pemain Paling Populer di Instagram pada Piala Dunia 2022

Bogordaily.net – Cristiano Ronaldo memiliki pengikut hingga ratusan juta di Instagram. Dengan jumlah tersebut, Ronaldo menjadi pesepak bola paling populer di Instagram pada ajang 2022, mengungguli Lionel Messi dan Neymar.

Kapten Timnas Portugal tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam jumlah pengikut di Instagram. Menurut laporan BBC, Ronaldo mencatatkan peningkatan pengikut hingga 48 persen pada tahun lalu.

Tak heran jika jumlah followers Cristiano Ronaldo di Instagram mencapai angka 481 juta per Selasa, 20 September 2022. Angka tersebut unggul jauh dibandingkan pesepak bola top lainnya.

Mulai dari Lionel Messi yang memiliki pengikut 360 juta di Instagram, Neymar hingga 178 juta, Kylian Mbappe hingga 72,5 juta, dan Karim Benzema yang mempunyai jumlah followers 58 juta di Instagram.

Memiliki pengikut hingga 481 juta di Instagram, Cristiano Ronaldo berstatus sebagai pesepak bola paling populer pada 2022. Setiap unggahan Ronaldo mendapatkan like sampai jutaan akun.

Mempunyai jumlah followers sampai ratusan juta, Cristiano Ronaldo mampu mendapatkan pemasukan yang fantastis untuk satu unggahan iklan di akun Instagram-nya.

Menurut laporan Nielsen Sports, CR7 memperoleh 3,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 53 miliar hanya untuk satu endorse di Instagram pribadinya.

Sementara itu, Lionel Messi berada di urutan kedua pesepak bola dengan unggahan termahal di Instagram. Messi mendapatkan dana 2,6 juta dolar AS (Rp 39 miliar) per posting di Instagram.

Cristiano Ronaldo mengungguli Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe sebagai pesepakbola paling berkuasa di Instagram bagi mereka yang akan bermain di 2022.

Pemain internasional Portugal itu memiliki peningkatan pengikut sebesar 48 persen pada tahun lalu.

Pengikut Cristiano Ronaldo di Instagram yang mencapai angka 481 juta ternyata tak mampu mendongkrak jumlah followers Timnas Portugal. Saat ini, pengikut A Selecao di Instagram berada di angka 10,4 juta.

Jumlah tersebut kalah jauh dari Timnas Prancis. Les Blues merupakan tim paling berpengaruh di 2022 dengan jumlah pengikut yang mencapai angka 11,7 juta.

Ini peringkat pemain yang diharapkan tampil di 2022 di Qatar.

Ronaldo memiliki 480 juta pengikut di Instagram, sementara Messi dari Argentina diikuti 360 juta orang, pertumbuhan 38 persen dalam 12 bulan terakhir, dan menghasilkan nilai komersial 2,6 juta per unggahan.

Tandem Messi di Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat. Keduanya masing-masing memiliki nilai komersial lebih dari 1 juta dolar AS per unggahan.

Pemeringkatan didasarkan pada alat pengukuran influencer Nielsen, yang mengevaluasi total pengikut, pertumbuhan pengikut, tingkat keterlibatan, dan nilai komersial rata-rata per unggahan di Instagram untuk memberikan total nilai media.***

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here