Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSosok Dedi Mulyadi, Anggota DPR RI yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta

Sosok Dedi Mulyadi, Anggota DPR RI yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta

Bogordaily.net–  Anggota DPR RI sedang diterpa masalah rumah tangga dengan sang istri yang juga Bupati Purwakarta . digugat cerai di Pengadilan Agama Purwakarta pada Senin, 19 September 2022. Siapakah sosok ?

Dilansir Suara.com, lahir di Subang pada tanggal 12 April 1971. Saat ini, politisi Golkar tersebut berusia 51 tahun. menghabiskan masa pendidikannya di tanah kelahirannya. Ia menempuh pendidikan Sekolah Dasar di SDN Sukabakti, lalu melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Kalijati, dan SMAN Purwadadi Subang.

Selepas SMA, ia melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Purnawarman. mengambil jurusan S1 Hukum di Sekolah Tinggi tersebut.

Kemudian, ia menikahi dan dikaruniai tiga orang anak.

Dedi Mulyadi.(Youtube Deddy Corbuzier/Suara.com/Bogordaily.net)

Dedi Mulyadi terjun ke dunia politik pada tahun 1999. Saat itu, ia menjabat sebagai anggota DPRD Purwakarta. Setelah itu, pada tahun 2003, Dedi Mulyadi menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.

Pada periode selanjutnya, ia maju sebagai Bupati Purwakarta dan menang. Dedi Mulyadi menjabat sebagai Bupati Purwakarta selama dua periode.

Setelah menghabiskan dua periodenya menjadi Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat tahun 2018 dan mendampingi Dedi Mizwar.

Foto kolase. dan Dedi Mulyadi. (Instagram/@anneratna82/Dok. DPR RI/Suara.com/Bogordaily.net)

Kedua pasangan tersebut diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar. Namun, pasangan tersebut kalah suara dari Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Kalah saat mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur tidak membuat ia menyerah. Dedi lalu mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat VII.

Kemudian ia lolos ke Senayan dan berhasil menjadi Caleg Golkar dengan perolehan suara tertinggi.

Namun, kini saat menjabat sebagai anggota DPR, rumah tangga Dedi Mulyadi diterpa kabar tak sedap. Hubungannya dan Anne kabarnya kurang baik.

Anne pun telah melayangkan gugatan cerai ke Dedi. Keduanya dijadwalkan akan menghadapi sidang perceraian perdana pada 5 Oktober 2022 mendatang.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here