Sosok Dedi Mulyadi, yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Tokoh · 22 Sep 2022 05:36 WIB

Sosok Dedi Mulyadi, Anggota DPR RI yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta


 Dedi Mulyadi. (Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Dedi Mulyadi. (Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Anggota DPR RI Dedi Mulyadi sedang diterpa masalah rumah tangga dengan sang istri yang juga Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Dedi Mulyadi digugat cerai Anne Ratna Mustika di Pengadilan Agama Purwakarta pada Senin, 19 September 2022. Siapakah sosok Dedi Mulyadi?

Dilansir Suara.com, Dedi Mulyadi lahir di Subang pada tanggal 12 April 1971. Saat ini, politisi Golkar tersebut berusia 51 tahun. Dedi Mulyadi menghabiskan masa pendidikannya di tanah kelahirannya. Ia menempuh pendidikan Sekolah Dasar di SDN Sukabakti, lalu melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Kalijati, dan SMAN Purwadadi Subang.

Selepas SMA, ia melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Purnawarman. Dedi Mulyadi mengambil jurusan S1 Hukum di Sekolah Tinggi tersebut.

Kemudian, ia menikahi Anne Ratna Mustika dan dikaruniai tiga orang anak.

Dedi Mulyadi.(Youtube Deddy Corbuzier/Suara.com/Bogordaily.net)

Dedi Mulyadi terjun ke dunia politik pada tahun 1999. Saat itu, ia menjabat sebagai anggota DPRD Purwakarta. Setelah itu, pada tahun 2003, Dedi Mulyadi menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.

Pada periode selanjutnya, ia maju sebagai Bupati Purwakarta dan menang. Dedi Mulyadi menjabat sebagai Bupati Purwakarta selama dua periode.

Setelah menghabiskan dua periodenya menjadi Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat tahun 2018 dan mendampingi Dedi Mizwar.

Foto kolase. Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi. (Instagram/@anneratna82/Dok. DPR RI/Suara.com/Bogordaily.net)

Kedua pasangan tersebut diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar. Namun, pasangan tersebut kalah suara dari Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Kalah saat mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur tidak membuat ia menyerah. Dedi lalu mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat VII.

Kemudian ia lolos ke Senayan dan berhasil menjadi Caleg Golkar dengan perolehan suara tertinggi.

Namun, kini saat menjabat sebagai anggota DPR, rumah tangga Dedi Mulyadi diterpa kabar tak sedap. Hubungannya dan Anne kabarnya kurang baik.

Anne pun telah melayangkan gugatan cerai ke Dedi. Keduanya dijadwalkan akan menghadapi sidang perceraian perdana pada 5 Oktober 2022 mendatang.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Profil, Biodata dan Peran Brigjen Hendra Kurniawan dalam Kasus Ferdy Sambo

6 Oktober 2022 - 07:43 WIB

Profil Pasheman’90 Juara Indonesia’s Got Talent 2022, Paskibraka Kece dari Garut

4 Oktober 2022 - 09:46 WIB

Profil Atnike Nova Sigiro, Ketua Komnas HAM 2022-2027 yang Baru Terpilih

3 Oktober 2022 - 17:16 WIB

Sosok AKBP Ferli Hidayat, Kapolres Malang yang Disorot Pascatragedi Kanjuruhan

3 Oktober 2022 - 14:51 WIB

Biodata dan Profil Lengkap Anies Baswedan yang Bakal Jadi Capres Nasdem 2024

3 Oktober 2022 - 11:16 WIB

Nasdem Aceh

Sosok Devina Kirana, Pesinetron yang Terseret Kasus Selingkuh Rizky Billar

30 September 2022 - 21:51 WIB

Trending di Tokoh