Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaCegah Banjir, Babinsa Kelurahan Barandangsiang Kawal Normalisasi Saluran Air

Cegah Banjir, Babinsa Kelurahan Barandangsiang Kawal Normalisasi Saluran Air

Bogordaily.net () Kelurahan , Sertu Asmadi ikut serta mengawal normalisasi saluran air di RT. 02/ RW. 11 Kelurahan , pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Diketahui, bahwa terjadi pendangkalan di saluran air tersebut sehingga warga dan jajaran lainnya seperti Lurah Kelurahan Barandangsiang dan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor menggerus tanah agar lebih dalam.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya peluapan air akibat intensitas curah hujan yang tinggi saat ini. Kelurahan beserta jajaran lain pun tampak antusias membantu dan mengawal warga setempat.

Kelurahan , Sertu Asmadi mengatakan bahwasanya pengawalan tersebut adalah bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Ini merupakan upaya jangka pendek yang dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah , karena kita ketahui bahwa saat ini hujan terus menerus mengguyur Kota Bogor khususnya,” ucap Kelurahan Baranangsiang, Sertu Asmadi kepada Bogordaily.net.

Sertu Asmadi menambahkan, pembersihan saluran air ini juga sekaligus membersihkan sampah-sampah yang terpendam di dalam.

“Karena pergantian musim, kita lakukan langkah tercepat terlebih dahulu yaitu normalisasi saluran air,” tutupnya.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here