Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorDompet Dhuafa dan LEKA Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat Pelosok Bogor

Dompet Dhuafa dan LEKA Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat Pelosok Bogor

Bogordaily.net – Sebuah merek dagang produksi alat kebersihan dan kesehatan, LEKA Indonesia menjalin kerjasama dengan Dompet Dhuafa untuk aksi-aksi kebaikan. Kali ini, pada Jumat, 23 September 2022, Dompet Dhuafa dan LEKA Indonesia menghampiri masyarakat Kecamatan , Kabupaten Bogor. Maksudnya tak lain adalah untuk menyalurkan 100 paket kepada warga di sana.

Pendistribusian paket dilakukan dengan mengumpulkan warga di 2 (dua) titik lokasi, yaitu di SDN Cipangaur, Desa Cintamanik, Kecamatan , dan di Musala Al Istiqomah Kampung Pasir Angin, Desa Wargajaya, Cigudeg.

Nyatanya aksesnya tak begitu mudah. Tim distribusi harus melewati jalan menanjak nan terjal untuk sampai di lokasi. Belum lagi kondisi saat itu begitu licin sebab hujan turun.

Sesampainya di lokasi, warga Cigudeg telah siap menyambut dengan antisias. Tak sedikit yang harusnya pergi ke ladang untuk bertani, namun harus dijeda untuk menyambut bantuan dari LEKA dan Dompet Dhuafa.

“Pemilihan Cigudeg sebagai terget distribusi tentu bukan tanpa sebab. Setelah melalui proses assessment yang dilakukan oleh tim Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, warga Cigudeg tergolong sebagai masyarakat dengan kondisi ekonomi yang kecil. Dengan pekerjaan mayoritas sebagai petani maupun buruh tani, sering tak menutup kebutuhan keluarganya sehari-hari,” ucap Marketing Partnership Specialist Dompet Dhuafa Vini Hidayani.

Ketua RW 12 Desa Cintamanik, Pak Ukat, mewakili masyarakatnya menyampaikan, rasa terima kasihnya atas yang dibagikan.

“Terima kasih yang tinggi atas kedermawanan Dompet Dhuafa dan LEKA. Bantuan ini menjadi hal yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi warga Cigudeg. Mayoritas warganya adalah buruh tani dan buruh kuli. Kebanyakan warga di sini adalah tani, tapi tanahnya milik orang lain. Maksudnya buruh tani. Ada juga yang buruh angkut-angkut. Dari segi ekonomi memang bisa dibilang banyak di bawah rata-rata. Kalau tidak ada yang meminta untuk jadi buruh ya tidak bekerja. Alhamdulillah ada bantuan dari Dompet Dhuafa dan LEKA ini tentu sangat membantu masyarakat di sini,” ucap ketua RW 3 (tiga) periode tersebut.

Senada dengan pak RW, Sanah (70), salah satu penerima manfaat saat ditemui tim Dompet Dhuafa usai distribusi mengatakan, bantuan paket ini akan sangat berguna bagi dirinya yang kini tinggal sendirian di rumah.

Wanita janda yang tinggal di Kampung Pasir Angin, Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg tersebut menyebut dirinya adalah seorang buruh tani. Enam anaknya sudah berumah tangga masing-masing, sedang sang suami sudah lama mendahuluinya.

“Terima kasih atas bantuan dari Dompet Dhuafa dan LEKA Indonesia. Semoga kita semua senantiasa terus diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah,” sebutnya.

Intan lestari, Divisi GA LEKA Indonesia menanggapi aksi berbagi paket ini dengan begitu positif. Ia mengatakan bahwa aksi ini menjadi pengalaman tersendiri bagi LEKA. Meski sebelumnya beberapa kali sudah melakukan aksi-aksi yang serupa, namun dengan keterlibatan Dompet Dhuafa sangat membantunya menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran.

“Aksi ini tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi LEKA. Yang berbeda adalah kali ini LEKA melakukan aksi kebaikan tidak sendiri namun didampingi oleh Dompet Dhuafa yang tahu betul bagaimana kondisi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Sehingga program yang kita harapkan tepat sasaran kepada penerima manfaat. Harapan untuk para penerima manfaat, meskipun hanya sedikit yang bisa kita berikan namun dapat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga,” tutupnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here