Wednesday, 17 April 2024
HomeKota BogorDukungan Penuh Achmad Rifki Alaydrus untuk Korban Bencana Longsor

Dukungan Penuh Achmad Rifki Alaydrus untuk Korban Bencana Longsor

Bogordaily.net – Anggota Achmad Rifki Alaydrus memberi dukungan penuh kepada korban-korban bencana di Masjid Jami Nurul Ikhlas, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin, 16 Oktober 2022.

Bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno dan Anggota DPRD Kota Bogor Safrudin Bima, Rifki mengunjungi posko pengungsian korban yang terjadi lima hari lalu.

Anggota DPRD Kota Bogor Achmad Rifki Alaydrus mengatakan, kedatangan Sekjen PAN ke posko pengungsian bencana di ini untuk memberikan moril, support, semangat dan kebutuhan untuk para korban.

“Kita berikan bantuan berupa sembako, beras, popok bayi, kebutuhan sekolah, air mineral dan sedikit bantuan untuk relawan-relawan di dapur umum yang bekerja siang malam,” kata Achmad Rifki Alaydrus kepada Bogordaily.net, Senin 17 Oktober 2022.

Anggota DPRD Kota Bogor Achmad Rifki Alaydrus mendampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengunjungi posko pengungsian korban di Masjid Jami Nurul Ikhlas, Senin, 16 Oktober 2022.(Ibnu/bogordaily.net)

Terkait akan direlokasinya korban ke rusunawa, Rifki menilai itu hak masyarakat, namun hal itu dilakukan Pemkot Bogor untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kalau masyarakat menolak untuk direlokasi ke rusunawa itu hak masyarakat, dari pemerintah sudah memberikan tawaran untuk pindah,” ujarnya.

“Untuk kenyamanan bersama masyarakat sebaiknya mengikuti arahan Pemkot sambil merapikan pasca ,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno berharap bencana yang terjadi di Kota Bogor ini bisa dilewati oleh masyarakat Kota Bogor.

“Semoga mereka bisa melewati masa-masa sulit ini dengan tetap bersabar. Kami berharap ini juga menjadi pelajaran bagi kita bahwa musibah bisa datang kapan saja, sehingga kita selalu siap (waspada),” katanya.

Menurutnya, bencana itu suatu hal yang di luar prediksi, untuk itu, ia mengingatkan masyarakat agar berhati-hati, karena bencana itu mungkin ada kaitannya dengan perbuatan kita, seperti tidak memelihara lingkungan dengan baik, tidak peduli dengan sampah dan sebagainya.

“Jadi, dengan adanya bencana ini kita harus introspeksi diri tetapi juga kita tau ini musim hujan dan ini sebuah agenda tahunan bahwa musim hujan ada banjir dan sebagainya agar lebih antisipasi ke depannya,” pungkasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here