Thursday, 29 February 2024
HomeBeritaKeren! Karim Benzema Raih Ballon d’Or 2022

Keren! Karim Benzema Raih Ballon d’Or 2022

Bogordaily.net–  Bintang Real Madrid berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or 2022 dalam acara gala yang digelar di Paris, Selasa, 18 Oktober 2022 dini hari WIB.

Pada Ballon d'Or 2022 kali ini, Benzema mengungguli penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane yang menempati posisi kedua dalam klasemen akhir.

Dikutip Bola.net dari France Football, penghargaan ini merupakan gelar Ballon d'Or pertama bagi Benzema. Striker 34 tahun pun menjadi orang Prancis pertama yang meraih Ballon d'Or sejak Zinedine Zidane pada 1998 silam.

Tidak ada yang terkejut dengan penghargaan tersebut. Sebab, banyak pihak secara tertulis tertulis bahwa penyerang Real Madrid tersebut tampil terbaik di musim lalu.

Gelar Liga Champions, Liga Spanyol, Supercopa, dan Piala Super Eropa merupakan gelar yang dipersembahkannya untuk Madrid. Pencapaian tim itu diikti catatan individualnya yang impresif.

Musim lalu, Benzema sukses mencetak 44 gol dari 46 pertandingan yang dijalani. Ia juga mencatatkan total 15 assist sepanjang musim 2021/2022.

Benzema mentakan tidak ada yang tidak mungkin. Sebelum gelar ini diperoleh, Benzema sering di bawah bayang-bayang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka tidak lagi tampil begitu impresif di musim lalu sedangkan  Benzema tetapi mempertahankan kualitasnya.

“Saya selalu punya mimpi di kepala saya bahwa segalanya bisa saja terjadi. Ada masa ketika saya tidak dipanggil ke timnas Prancis, tetapi saya tetap bekerja keras dan tidak menyerah,” ujar dia.

“Saya sangat bangga dengan perjalanan karir saya sejauh ini. Tidak mudah, bagi saya dan keluarga, untuk sampai di tahap ini. Ini adalah kali pertama bagi saya,” sambungnya.

“Saya sangat, sangat senang. Terima kasih kepada rekan-rekan saya di tim, baik itu di Real Madrid maupun timnas Prancis,” katanya.

Menurut dia, trofi ini tidak akan menjadi pencapaian terakhir, meski usianya semakin tua. Benzema mengatakan bahwa semangat dalam dirinya masih membara.

“Usia hanyalah angka bagi saya. Sejumlah orang masih bermain sampai di tahun-tahun terakhir mereka dan saya masih memiliki hasrat yang membara ini,” katanya. ***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here