Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorRifki Alaydrus Gerak Cepat Sambangi Rumah Korban Banjir di Pasir Jaya

Rifki Alaydrus Gerak Cepat Sambangi Rumah Korban Banjir di Pasir Jaya

Bogordaily.net – Rifki Alaydrus gerak cepat sambangi rumah korban terdampak bencana banjir di Pasir Jaya.

Musibah bencana alam belakangan ini yang melanda wilayah Bogor, membuat semua pihak bergerak cepat memberikan perhatian khusus untuk para korban maupun fasilitas yang rusak akibat dilanda bencana.

Perhatian khusus pasca bencana alam datang dari Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Rifki Alaydrus, ia meninjau langsung salah satu rumah warga yang terbawa hanyut akibat diterjang ganasnya banjir di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Saya tinjau langsung ke lokasi, kondisinya memang salah satu rumah warga hilang terseret derasnya banjir. Pihak korban juga berharap kepada Pemerintah untuk bantuan bahan material, kita tentunya sebagai wakil rakyat akan mengupayakan dan mendorong Pemerintah untuk merealisasikan hal itu,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Rifki Alaydrus, Senin 17 Oktober 2022

Politisi PAN tersebut menambahkan, aspirasi yang telah disampaikan oleh pihak korban, tentunya akan direspon dalam waktu dekat, dan mendorong atau mengupayakan Dinas terkait untuk mengeluarkan dana Bantuan Tak Terduga (BTT).

“Tentunya aspirasi yang telah disampaikan kepada kami, akan kita bantu atau respon dengan cepat. Saya coba konfirmasi dengan pihak Disperumkim, apakah memungkinkan dibantu dengan anggaran BTT. Pastinya akan terus kita dorong untuk membantu masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa habib itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menyalahi aturan dengan cara mendirikan bangunan di bantaran sungai. Hal itu tentunya sangat beresiko, seperti apa yang sudah terjadi sebelumnya, satu rumah warga terseret arus banjir.

“Terlepas dari siapa yang salah atau benar, tentunya ini menjadi perhatian kita semua, terlebih karena ini menyangkut keselamatan, masyarakat jangan memaksakan membangun hunian di bantaran sungai,” tutup habib. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here