Waspada! Ini 7 Tanda Kamu Lagi Stres Berat

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Kesehatan · 5 Okt 2022 09:43 WIB

Waspada! Ini 7 Tanda Kamu Lagi Stres Berat


 Ilustrasi sters.(Francisco Moreno/Unsplash/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Ilustrasi sters.(Francisco Moreno/Unsplash/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Stres merupakan sesuatu yang wajar dalam kehidupan. Selain pekerjaan, masalah dengan pasangan atau tuntutan hidup juga memberikan efek besar pada pengaruh stres seseorang. Walau setiap orang mengalami kondisi stres yang berbeda, tetapi ada tanda yang bisa memberikan sinyal bahwa seseorang tengah mengalami stres berat. Dilansir YourSay.id dari Verywell Mind berikut adalah tanda-tanda seseorang yang sedang mengalami stres berat.

Insomnia

Sebuah studi di tahun 2014 yang melibatkan 2.300 partisipan menunjukan bahwa antara depresi dan insomnia sangat erat kaitannya. Jika merasakan sulit tidur selama beberapa waktu, kemungkinan Anda sedang mengalami stres berat.

Cemas dan marah

Mengalami hal-hal sulit dalam hidup dan merasa tidak dapat menyelesaikannya membuat Anda bisa merasa stres juga marah di dalam waktu yang bersamaan. Namun, jika sepanjang waktu terus menerus merasa kewalahan dan cemas, itu dapat menandakan bahwa Anda sedang stres berat.

Sering sakit kepala

Sakit kepala yang ditimbulkan bisa berasal dari insomnia atau mabuk akibat seringnya mengonsumsi alkohol. Jika kepala Anda sering merasa seperti ada tali yang mengikat dan perlahan megencang, itu berarti Anda sedang mengalami stres berat.

Masalah pencernaan

Orang yang sedang mengalami stres berat bisa menderita masalah pencernaan seperti sembelit, diare hingga gejala lain yang bisa memperburuk kondisi orang tersebut seperti gerd, penyakit radang usus dan lain sebagainya.

Jantung berdetak cepat dan tekanan darah tinggi

Setelah beraktivitas berat biasanya jantung memang berdetak lebih cepat, tetapi jika pada keadaan normal dan stabil, seseorang yang sedang mengalami stres berat jantungnya tetap berdetak secara cepat. Selain itu tekanan darahnya mengalami lonjakan.

Timbul banyak jerawat

Walaupun stres bukan satu-satunya faktor yang memicu timbulnya jerawat, tidak menutup kemungkinan bahwa banyaknya jerawat adalah akibat pengaruh stres yang mampu melepaskan kortisol dan meningkatkan produksi minyak yang dapat memperparah kondisi jerawat.

Menurunnya gairah seksual

Pengaruh stres berlebihan bisa merubah tingkat libido seseorang. Jika Anda merasa tidak memiliki ketertarikan berhubungan seks seperti biasanya, maka bisa dikatakan Anda sedang mengalami stres berat.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Gejala Stiff Person Syndrome, Gangguan Saraf Langka yang Diderita Celine Dion

9 Desember 2022 - 12:18 WIB

gejala Stiff Person Syndrome

Cara Mudah Turunkan Tekanan Darah Tanpa Obat

9 Desember 2022 - 11:43 WIB

Tekanan Darah

Tak Boleh Dianggap Sepele, Ini 5 Gejala Asam Urat

9 Desember 2022 - 10:18 WIB

Gejala Asam Urat

Gandeng PMI Tangerang, RS Murni Teguh Ciledug Gelar Donor Darah

9 Desember 2022 - 09:53 WIB

RS Murni Teguh

Dihantui Rasa Penyesalan, Berikut Cara Mengatasinya

8 Desember 2022 - 23:59 WIB

Aa Dokter Raendi Edukasi Kesehatan Kulit di Bantarjati

8 Desember 2022 - 17:49 WIB

Trending di Kesehatan