Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorBersiap! Satpol PP Bakal Tertibkan PKL Disekitar Stadion Pakansari

Bersiap! Satpol PP Bakal Tertibkan PKL Disekitar Stadion Pakansari

Bogordaily.net Kabupaten Bogor akan menindaklanjuti keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar , Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam waktu dekat, akan melakukan penertiban terhadap para PKL tersebut.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Iman Nagarasid, mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat tentang keberadaan PKL bersama dinas-dinas terkait. Termasuk dengan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida).

“Ada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor kita undang semua. Intinya dalam waktu dekat, akan melakukan penertiban terhadap PKL, baik yang di bahu jalan maupun di bawah,” ujar Cecep, Rabu 2 November 2022.

Cecep menegaskan, Pemkab Bogor tidak melarang PKL untuk berjualan. Hanya saja, dia meminta, agar para PKL berjualan di tempat yang semestinya, jangan lagi di sekitar . Misalnya, dengan membentuk kelompok dan bersurat ke pimpinan Pemkab Bogor untuk ditempatkan di tempat tertentu.

“Diwadahi oleh Pak Camat atau Lurah, seperti apa nanti pimpinan menyikapinya, nanti akan mencari solusi. Termasuk mungkin tempatnya, jadi (Stadion) Pakansari terselesaikan gitu,” jelasnya.

Lebih lanjut Cecep mengatakan, terkait giat penertiban, Kabupaten Bogor akan melakukan pemberitahuan dan sosialisasi terlebih dahulu. Dimana sosialisasi dapat dilakukan bersama RT, RW, Lembaga Kemasyarakatan, Lurah, dan Camat yang juga diundang dalam rapat tindak lanjut penanganan PKL.

“Sekarang tinggal normatifnya, ada pemberitahuan, nanti dikaji dulu, akan dibahas dulu apa 1 x 24 jam atau seperti apa. Dan ini berlaku kita prioritaskan dulu untuk jalur Pakansari,” pungkasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here