Wednesday, 29 November 2023
HomePolitikBatal 10 November, Deklarasi Koalisi NasDem-PKS-Demokrat Diundur

Batal 10 November, Deklarasi Koalisi NasDem-PKS-Demokrat Diundur

Bogordaily.net–  Deklarasi Partai NasDem-- rencananya akan digelar pada 10 November 2022. Namun, rencana itu batal dan waktu pun diundur.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan deklarasi kekinian masih menunggu waktu yang tepat.

“Bisa dipastikan 10 November tidak jadi deklarasi bersama,” kata Willy Aditya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Senin, 7 November 2022.

Menurut Willy ada beberapa alasan deklarasi tidak jadi dilakukan pada 10 November. Pertama kata dia, PKS akan melakukan rapat Majelis Syuro pada Desember.

Di sisi lain rombongan yang dipimpin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono juga baru tiba di tanah air pada 10 November usai melawat ke Jerman.

“Ya kita tunggulah ya. Tentu kita harus menghormati mekanisme partai, bagaimana masing-masing partai,” jelasnya.

Sementara itu, soal target deklarasi , Willy memperkirakan kemungkinan diundur menjadi akhir tahun.

“Paling cepat akhir tahun. Tapi tidak tertututp kemungkinan one by one, setelah NasDem, mungkin PKS. Jadi tidak mesti deklarasi bersama tapi juga partai per partai karena itu juga berbicara, kita mengutamakan satu, spiritnya yang sama dengan nama perubahan,” paparWilly.

Sementara itu sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, berharap Partai NasDem-PKS- bisa dideklarasikan pada 10 November mendatang atau bertepatan dengan Hari Pahlawan sekaligus jadi kado di hari ulang tahun NasDem.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here