Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorDiskominfo Kabupaten Bogor Bagikan Set Top Box ke Warga

Diskominfo Kabupaten Bogor Bagikan Set Top Box ke Warga

Bogordaily.net–  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membagikan Set Top Box (STB) terhadap masyarakat di wilayah . Hal ini menyusul adanya Analog Switch Off (ASO) yang membuat masyarakat harus beralih ke TV digital.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menghentikan siaran di Jabodetabek termasuk wilayah pada Rabu 2 November 2022.

Kepala Bidang Pelayanan Publik Diskominfo Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengatakan pihaknya sudah lama telah membagian Set Top Box terhadap masyarakat yang dicanangkan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Jadi intinya kita telah mem-back up program yang telah dicanangkan oleh Kemenkominfo, dan itu udah lama kita berikan Set Top Box gratis dari Kementrian Kominfo kepada masyarakat di wilayah secara optimal,” ujar Iwan Setiawan kepada Bogordaily.net, Kamis 3 November 2022.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menjelaskan Bayu Rahmawanto, pihaknya telah membagikan sebanyak 144.232 buah Set Top Box kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor.

“Ada 144.232 buah STB yang telah kita bagikan di bulan Agustus, untuk mengganti saluran ke digital,” jelas Bayu.

Bantuan STB tersebut diprioritaskan bagi masyarakat Kabupaten Bogor yang tidak mampu. Penerima Bantuan STB ini berdasarkan data yang diterima dari Dirjen Dukcapil, Kementerian Dalam Negeri.

Hal tersebut adalah upaya dalam menghadapi pemutusan serentak saluran , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah mempersiapkan upaya-upaya antisipatif, salah satunya pemberian STB gratis untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah mengungkapkan, dengan adanya Analog Switch Off (ASO) akan menjadi sejarah baru adanya perpindahan dari ke era TV digital. Harapanya kata Nuning, masyarakat dapat melihat perubahan kualitas audio visual untuk dapat lebih baik lagi ke depanya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here