Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorDPD PAN Kota Bogor Kirim Bantuan di Titik Belum Tersentuh di Cianjur

DPD PAN Kota Bogor Kirim Bantuan di Titik Belum Tersentuh di Cianjur

Bogordaily.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor mengirimkan bantuan, kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Kamis 24 November 2022 lalu.

Pengurus bersama Sekjen PAN Eddy Soeparno, tim tanggap bencana PAN dan Perempuan PAN (PUAN) Kota Bogor terjun langsung ke lokasi yang belum tersentuh bantuan, baik dari pemerintah maupun para dermawan.

Sebelumnya, melakukan koordinasi dengan DPD PAN Cianjur untuk mengetahui daerah mana saja yang terisolir, sehingga belum mendapatkan bantuan.

“Kami drop sebagian bantuan di posko bencana DPD Cianjur. Kemudian kami bersama Sekjen (Eddy Soeparno) ke titik yang memang belum tersentuh bantuan diantaranya daerah Cilaku, Warungkondang dan Ciputri,” ungkap Wakil Ketua 1 , Ahmad Rifki Alaydrus, Senin 28 November 2022.

Dia mengungkapkan, dalam aksi sosial itu, pihaknya membawa kebutuhan yang memang sedang dibutuhkan oleh para korban bencana di antaranya air mineral, karpet tidur, selimut, mie instan, popok bayi, obat obatan, minyak kayu putih, alat alat makan dan baju bekas layak pakai.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa mengurangi beban dan penderitaan saudara kita yang menjadi korban bencana di Cianjur,” katanya.

Anggota DPRD Kota Bogor ini menjelaskan bahwa kondisi pasca gempa di Cianjur sangat memprihatinkan, banyak rumah runah hancur, pengungsian yang kurang memadai dan berpencar.

Pria yang akrab disapa habib ini meminta pemerintah segara memperhatikan para korban yang tinggal di pengungsian agar para korban mendapat tempat tinggal sementara yang layak.

“Para korban banyak yang mengalami gatal-gatal dan meriang, mungkin karena keseringan makan mi instan sehingga mengalami alergi,” katanya.

“Untuk pembangunan 56 ribu rumah yang hancur harus segera diberikan solusi segera, sehingga masyarakat tidak terlalu lama di pengungsian,” tambahnya.

Pihaknya bersama PUAN Kota Bogor, selain memberikan bantuan juga menurunkan dokter untuk melakukan pemeriksaan kepada para korban.

“Semoga pengobatan ini dapat membantu korban bencana di pengungsian,” harapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here