Tuesday, 23 April 2024
HomeNasionaleRapor Kurikulum Merdeka Resmi Diluncurkan, Begini Bentuk Rapornya Nanti

eRapor Kurikulum Merdeka Resmi Diluncurkan, Begini Bentuk Rapornya Nanti

Bogordaily.net kurikulum merdeka resmi diluncurkan Kemendikbudristek. Laporan hasil pendidikan ini kini akan berubah wujud berbentuk digital. Buku rapor lama bakal jadi kenangan.

Kabar ini tentu akan membingungkan wali murid khususnya para ibu yang biasa sibuk dengan rapor anak-anaknya menjelang kenaikan kelas.

Lantas akan seperti apa bentuknya nanti. Seperti apa rapornya dan kenapa harus ?

Produk baru inisiasi kemendikbudristek ini rupanya untuk mempercepat dan mempermudah pendidikan di Indonesia.

Misalnya, guru dan waliimurid bisa lebih mudah mengakses nilai-nilai, sekaligus juga mempercepat administrasi ada guru tersebut.

“Hari ini kita meluncurkan Kurikulum Merdeka bagi SD, SMP, SMA, SMK, SLB,” kata Plt Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Aswin Wihdiyanto, dalam Launching e-Rapor Kurikulum Merdeka secara daring, Rabu, 30 November 2022.

Manfaat dan kemudahan Kurikulum Merdeka

Dia menyebut akan membantu guru melaporkan hasil belajar siswa. Sehingga, orang tua atau wali murid mudah mengakses nilai anak.

untuk membantu guru dan satuan pendidikan melaporkan hasil pembelajaran peserta didik untuk dikomunikasikan ke orang tua atau wali,” tutur dia.

Selain itu, juga akan membantu guru secara administrasi. Aswin menyebut bakal meringankan beban administrasi guru.

“Prinsip memudahkan guru inilah yang memicu kami untuk mengembangkan . dikembangkan secara sederhana agar mudah digunakan,” jelasnya seperti diberitakan medcom.id.

Aswin mengatakan aplikasi ini juga terkoneksi dengan Dapodik. Sehingga, guru tidak perlu lagi menginput data peserta didik di eRapor.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here