Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaHari Pahlawan, Koptu Dede Hendra Ajari Murid TK Wawasan Kebangsaan

Hari Pahlawan, Koptu Dede Hendra Ajari Murid TK Wawasan Kebangsaan

Bogordaily.net–  Momentum Hari Pahlawan, Kelurahan Katulampa, Koptu Dede Hendra memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid TK MDP Montessori School, pada Kamis 10 November 2022, pukul 08.00 WIB.

Ia memberikan wawasan kebangsaan tersebut di Perumahan Baranangsiang RT 03, RW 05, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Materi yang diberikan berupa mengenang jasa pahlawan, memahami maknanya dan yang tak kalah penting adalah menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Koptu Dede Hendra saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada murid TK Montessori School. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Pemahaman dan pemberian materi wawasan kebangsaan ini harus diberikan sejak dini, terutama kepada anak-anak atau siswa yang masi duduk di bangu taman kanak-kanak. Agar mereka tidak melupakan sejarah dan selalu ingat dengan jasa para pahlawan,” kata Koptu Dede Hendra.

Ia menambahkan, salah satu manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa. Untuk itu, wawasan tersebut harus diberikan sejak dini kepada para generasi penerus, seperti para pelajar dan yang lainnya.

Salah satu caranya yaitu dengan memberikan materi tentang para pahlawan yang sudah terlebih dahulu memberikan atau mengorbankan jiwa raganya untuk Indonesia, sehingga semuanya bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang.

“Semoga materi yang diberikan kepada para murid ini, bisa ditanamkan sejak dini, sehingga jiwa nasionalisme mereka bisa tertanam dengan melekat sampai akhir hayat,” tutup Koptu Dede Hendra. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here