Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaKabar Baik! Pangeran Arab Saudi Bantu Renovasi Masjid JIC Pasca Kebakaran

Kabar Baik! Pangeran Arab Saudi Bantu Renovasi Masjid JIC Pasca Kebakaran

Bogordaily.net–  Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) pada 19 Oktober 2022 lalu. Kubah masjid yang berada di Jalan Kramat Jaya Raya, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara itu ludes dilalap api. Kekinian, Putra Mahkota , Pangeran (MbS) siap membantu sponsor pendanaan usai .

Dilansir CNN Indonesia seperti diberitakan Kantor Berita SPA, Pangeran MbS menyebutkan alasan membantu mendanai restorasi .

“Pengumuman Yang Mulia Putra Mahkota (Pangeran MbS) memastokan kebaikan dan ketertarikannya ke JIC dalam semangat persaudaraan dan persahabatan kedua negara. Masjid itu juga punya peran penting terhadap pendidikan generasi muda dan menyebarkan islam yang toleran serta pesan berasas kedamaian, moderasi, dan dialog,” demikian laporan dari SPA.

Masjid seluas 2.200 meter persegi yang bisa menampung 20 ribu jamaah mengalami hingga merobohkan kubah raksasa .

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla juga pernah meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera merehabilitasi Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) usai mengalami hebat.

“Masjid ini sangat luar biasa, kompleknya yang sangat luas, dan kegiatannya juga luar biasa. Jadi sebaiknya direhabilitasi secepat-cepatnya,” kata JK saat meninjau kondisi JIC pada Sabtu, 22 Oktober 2022 lalu didampingi Ketua DMI DKI Jakarta Ma'mun Al Ayubi, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. M. Subki, serta Kepala Sekretariat PPPIJ, Zulkifli Said.

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 itu dalam kunjungannya membahas ihwal proses rehabiliasi JIC setelah kebakaran.

Sebelumnya diberitakan Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) di Jalan Kramat Jaya Raya, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, ludes terbakar pada, Rabu, 19 Oktober 2022. Api membumbung tinggi, kepulan asap pekat menghebohkan warga sekitar.

Kebakaran terjadi begitu saja. Awalnya tak ada yang mencurigakan. Aktivitas di dalam gedung pun biasa saja, normal seperti hari-hari sebelumnya.

Namun, sekitar pukul 15.30, tiba-tiba ada percikan api. Api itu lalu membakar kubah masjid dan terus membesar. Akibat kebakaran itu, asap pekat mengepul dan membumbung ke udara.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here