Friday, 3 May 2024
HomeViralKlarifikasi Ormas Garis Soal Pencopotan Spanduk Gereja di Tenda Pengungsian

Klarifikasi Ormas Garis Soal Pencopotan Spanduk Gereja di Tenda Pengungsian

Bogordaily.net – Viralnya pencopotan spanduk gereja di tenda pengungsian korban , Jawa Barat ternyata dilakukan oleh Garis (Gerakan Reformis Islam). Melalui pengurus pusat ini akhirnya memberikan dari akun Instagram @terangmedia terkait video pencopotan spanduk gereja, Rabu, 30 November 2022.

Mereka menyebut pencopotan spanduk itu bukan agenda kegiatan Gerakan Reformis Islam di lokasi bencana , Jawa Barat.

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Berdasakan viralnya pencopotan spanduk tenda milik gereja yang dituduhkan kepada ormas Garis, dengan ini kami sebagai pengurus DPP ormas Garis, itu bukan agenda Gerakan Reformis islam,” ujar salah seorang pria dikutip dari Lambe Turah, Rabu, 30 November 2022.

Dalam video itu terlihat empat pria perwakilan Ormas Garis. Tiga orang berdiri mendampingi dan satu orang membacakan surat .

Selain membacakan , mereka juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin membantu korban dengan dasar kemanusian. Bahkan mereka siap mengawal logistik bantuan hingga ke lokasi.

“Adapun bagi siapapun yang ingin menyumbang sebagian hartanya untuk korban , kami menyambut dengan baik itu atas dasar kemanusian, dan kalau dibutuhkan pengawalan kami siap menyalurkannya, assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, Cianjur, 29 November 2022,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya viral video memperlihatkan sejumlah warga tengah mencopot spanduk bantuan dari gereja.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @tsetiotomo, tampak sebuah tenda berwarna biru berdiri di sebuah lahan. Di atas tenda tersebut terdapat logo putih bertuliskan Gereja Reformed. Seorang warga memakai kaus hitam mencopot logo gereja dari tenda tersebut.

“Korban bencana dapat bantuan dari tim aksi kemanusiaan gereja Reformed.. Tulisannya di sobek, dicopot.. Nggak sekalian tendanya di bongkar? Kalau sejak awal nggak berkenan menerima bantuan dari gereja, ya lebih baik dialihkan kepada yg mau..,” tulis keterangan yang diunggah di akun Instagram @tsetiotomo.

Unggahan video tersebut menyedot perhatian warganet. Mereka pun ramai-ramai memberikan komentarnya terkait video viral tulisan gereja dicopot warga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here